Latest News

Kenapa Buka UC Browser Malah Dialihkan Menuju Chrome? Ini Alasan dan Penyebabnya

Bagi kalian yang suka menggunakan UC Browser pasti merasa heran kelagapan saat sedang enak-enaknya browsing malah diredirect atau dialihkan ke google chrome. Padahal UC Browser sudah digunakan sebagai browser utama di smartphone. Memang UC Browser memiliki keunggulan tersendiri dari browser lain yang mungkin sejenis mungkin hal inilah yang menimbulkan UC Browser banyak digunakan sebagai browser diperangkat seluler.

Pengalihan yang secara tiba-tiba ini tanpa persetujuan kita pun ini memang disengaja. Kaprikornus tidak ada yang salah dengan UC Browser atau smartphone anda. Namun karena pengalihan ini mungkin banyak dari kalian yang tidak tahu apa sebabnya. Apalagi bagi pengguna setia UC browser pasti sangat sulit menggunakan browser lain meskipun google chrome merupakan browser bawaan android.

Bagi

Memasang script anti uc browser otomatis redirect chrome. Tanpa harus alin url. Otomatis akan di alihkan browser ke chrome bila dibuka dengan uc browser.Saya sendiri juga sering merasa kesal karena pengalihan ini. Karena aku juga tidak suka menggunakan chrome untuk browsing tapi mau gimana lagi blog tersebut memang tidak dibuka dengan UC Browser. Lalu apa sih penyebabnya? Berikut alasan kenapa saat membuka situs dengan UC Browser selalu diredirect ke google chrome

Penyebab UC Browser Dialihkan Google Chrome

Penyebabnya tidak lain tidak bukan yaitu situs itu sendiri. Pemilik situs tersebut sudah memasang script perintah supaya bila ada pengunjung yang membuka blognya dengan UC Browser maka akan otomatis dialihkan ke google chrome. Pengalihan ini bukannya tanpa alasan. Alasannya yaitu UC Browser memiliki fitur Adblock yang membuat iklan menghilang atau tidak tayang. Meskipun anda sudah menonaktifkan fitur adblock tapi tetap saja anda akan tetap dialihkan.

Baca juga : Script UC Browser Redirect Google Chrome

Nah bila iklan tidak tayang maka pengunjung akan menerima uang darimana. Rata-rata situs yang menggunakan script ini yaitu situs yang mengandalkan iklan untuk pengembangan blog mereka. Pasti tidak mungkin bila situs pemerintah,situs online shop menggunakan script ini karena memang situs tersebut digunakan untuk pelayanan dan sudah mendapat uang dari hasil jualan onlinenya.

Cara Mengatasinya

Cara mengatasinya tergantung dari pemilik blog itu sendiri apa mau menghapus script redirectnya atau tidak. Mungkin kedepannya UC Browser akan menanggapi problem ini dan mampu membuat penangkalnya. Tapi bila anda memang sering berkunjung ke situs-situs yang menggunakan pengalihan ke chrome sebaiknya anda menghubungi pemilik situs (Bisa dengan berkomentar diartikel/laman contact us) untuk menghilangkah pengalihan ke chromenya dan menyarankan untuk menggunakan script anti adblock saja.

Jika pemilik blognya oke pasti akan eksklusif diganti dengan anti adblock. Namun dengan catatan anda harus menonaktifkan fitur adblock bila ingin berkunjung ke situs tersebut dengan UC Browser. Nah cukup sekian saja artikel yang mampu aku bagikan biar mampu bermanfaat.