Latest News

Cara Mengubah Warna Address Bar Browser Saat Membuka Blog Di Android

Pernahkah anda melihat warna address kafe yang berubah-ubah dikala membuka suatu situs. Ternyata itu bukanlah dikarenakan browsernya yang menyesuaikan tema warna dari blog tersebut namun ternyata memang sudah diatur oleh pemilik situs. Saat pertama melihat aku sempat heran alasannya hanya blog yang aku kunjungi tersebut saja yang addressnya berwarna untuk blog lain tetap berwarna latar putih.

Pernahkah

Dari keheranan tersebut aku mencari isu bagaimana cara mengubah warna address kafe di browser android dan ketemulah caranya. Namun sayang cara ini hanya bekerja untuk browser diperangkat seluler saja untuk desktop belum bisa. Dan hanya browser tertentu saja yang warna address barnya akan berubah. Untuk iOS/apple belum support untuk mengubah warna address bar. Tertarik untuk membuat di blog anda? Berikut ini caranya:

Cara Mengubah Warna Address Bar Browser

Untuk mengubah warna address kafe browser anda cukup menambahkan isyarat tema warna ditemplate blog anda. Cukup salin kodenya dibawah ini dan pastekan/letakkan diatas isyarat </head> . Jangan lupa untuk menganti isyarat warnanya sesuai dengan warna address kafe yang diinginkan.

<!-- Chrome, Firefox OS, Opera and Vivaldi --> <meta name="theme-color" content="#95bbe2"> <!-- Windows Phone --> <meta name="msapplication-navbutton-color" content="#95bbe2"> <!-- iOS Safari --> <meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="black">

Ganti isyarat #95bbe2 dengan isyarat warna address kafe yang anda inginkan. 

Lalu jangan lupa untuk menyimpan template. Cukup sekian tutorial cara mengubah warna address kafe di browser android biar mampu membantu dan bermanfaat.