Latest News

Cara Mengetahui Apakah Blog Kita Di AGC (Auto Generate Content) atau Tidak

AGC merupakan tindakan pencurian konten artikel yang memanfaatkan feed blog kita. Dengan menggunakan feed blog kita maka para pengguna AGC mampu mengambil dan mempublikasikan konten kita di blog mereka dengan sama persis bahkan dengan waktu yang sama. Memang sangat mudah tidak perlu membuat artikel sudah mampu membuat artikel tanpa ngetik dan repot lagi. Namun blog AGC hanya menang dalam kuantitas saja.

Blog AGC belum tentu menang dalam SEO jadi kemungkinan peringkat dari blog tumbal AGC lebih berada diatas ketimbang dengan blog AGC tersebut. Bahkan tidak semua artikel hasil AGC terindex di google sebab mungkin sebab kemalasan pemiliknya yang tidak memikirkan meningkatkan secara optimal SEO. Kaprikornus hening visitor akan terus mengalir kepada anda. Namun yang masih ditakuti yakni adanya duplikat konten sebab konten yang sama persis.

Nah duplikat konten ini bakalan menimbulkan blog kita mampu turun SERP/posisinya di google. Tentu kalian juga tidak ingin bila blog kita turun SERP. Namun asalkan artikel blog tidak terindex mungkin duplikat konten juga tidak akan terjadi. Bagaimana cara mengetahui apakah blog kita di AGC atau tidak?

Mengetahui Apakah Blog Kita Di AGC atau Tidak

Sebelum mengetahui apakah blog kita di AGC atau tidak maka anda harus mengecek apakah anda membagikan feed blog anda secara penuh bebas atau tidak. Jika penuh maka akan ada kemungkinan bahwa blog anda mampu menjadi tumbal AGC. ( Baca artikel ini : Cara Mencegah Blog Di AGC (Auto Generate Content) Dengan Mengatur Feed ). Untuk mengetahui blog kita di AGC atau tidak ada 2 cara. Dengan memanfaatkan situs checker duplikat konten dan google sendiri.

#1. Dengan Situs Checker Duplikat Content

Mengecek apakah feed blog kita dicuri untuk AGC dengan cara ini sedikit sulit sebab kadang blog AGC tidak terdeteksi sebagai duplikat konten sebab waktu dan tanggal publikasi artikelnya pun sama. Kaprikornus mampu saja anda tidak menemukan artikel blog anda di AGC namun tidak ada salahnya dicoba. Bagaimana caranya? Anda cukup buka situs berikut ini http://www.siteliner.com/ lalu masukkan url blog anda dan klik GO

Maka akan muncul data duplikat konten blog anda. Jika sudah menemukan blog yang meng-AGC blog anda langkah selanjutnya coba anda hubungi pemilik blog dan meminta untuk menghapus artikelnya namun kadang pemilik blog AGC menyembunyikan identitasnya jadi langkah yang saya anjurkan yakni melaporkan ke Google DMCA biar blog tersebut terciduk google.

#2. Dengan Google

Cara ini cukup mudah untuk dipraktekan. Anda cukup memasukkan judul artikel blog anda di mesin pencari google pastikan judul artikelnya sama persis biar mampu menemukan blog yang meng-AGC blog anda. Karena blog AGC mengcopy secara membabi buta termasuk mengcopy judul tanpa diedit terlebih dahulu. Lihat gambar dibawah ini judul artikelnya sama persis sebab memang hasil AGC.

AGC

Biasanya akan ditemukan judul yang sama dan biasa ditemukan dihalaman satu atau dua.Silakan dicoba dengan judul artikel lain sebab menyerupai yang saya katakan diatas kadang ada artikel blog AGC yang tidak terindex jadi tidak mampu ditemukan di google. Jika sudah ketemu eksklusif saja laporin ke google DMCA biar dihapus artikelnya.

Nah itu ia cara mengetahui apakah blog kita di AGC atau tidak. Jika anda mengetahui bahwa blog anda telah di AGC anda harus tetap tenang,santai,dan kuasai biar emosi dan perasaan tidak meluap. Langsung saja laporkan ke google DMCA.