Latest News

Cara Mengaktifkan/Memasang Google Plus Comments Di Blogger - Kelebihan dan Kekurangan

Sudah memasang sistem komentar dari google plus. Sistem komentar dari google ini tidak sama dengan sistem komentar yang dari blogger atau default blogger. Sistem komentar ini memiliki tampilan yang keren dan menarik. Ketika kita berkomentar dengan sistem komentar google plus ini kita tinggal login dan eksklusif berkomentar alasannya ialah tampilannya yang sederhana maka akan memudahkan dalam berkomentar.

Sistem juga akan menampilkan interaksi sosial yang dilakukan di Google Plus.Google+ Commenting. Google plus comments ialah alternatif dari sistem komentar standar yang ditawarkan oleh Blogger. Sebelum memasangnya di blog anda mungkin anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangannya

Kelebihan dan Kekurangan dari Sistem Mengomentari Google+

Kelebihan

Lihat semua diskusi perihal Blog Anda sekaligus - Bila seseorang membagikan pos Anda di Google+, itu akan muncul di Komentar Google Plus. Setiap tanggapan yang dilakukan pada Google Plus Shares ini akan masuk ke blog.

Pilihan untuk berkomentar secara publik atau pribadi terhadap Lingkaran mereka - Sistem komentar Google+ memungkinkan pembaca untuk berkomentar secara publik atau pribadi terhadap Lingkaran mereka di Google+.

Melihat Komentar - Pembaca dapat memilih untuk melihat semua komentar, atau hanya komentar teratas atau komentar orang-orang di bulat mereka

Terlihat lebih baik - Sistem komentar gres benar-benar bersih dan terlihat jauh lebih baik daripada default Blogger.

Sudah

Kekurangan

Harus Punya Akun Google+ - Untuk memberi komentar di blog Anda, pembaca harus memiliki Akun Google. Jika mereka tidak memilikinya, mereka akan dipaksa membuat akun Google sebelum mereka dapat mengomentari Blog Anda. Pemberitahu tidak akan lagi menerima opsi untuk masuk menggunakan OpenID, atau memberi komentar secara anonim.

Opsi Moderasi - Saat ini, Blogger default memiliki opsi untuk menyetujui dan menolak komentar yang tidak akan Anda temukan di Sistem yang baru. Tanpa mekanisme moderasi yang tepat, akan lebih sulit menghadapi spammer.

Cara Memasang Sistem Komentar Google+

1. Silakan masuk ke blogger dan pilih blog yang akan dipasang sistem komentar google+

2. Klik Setelah → Postingan,komentar,dan berbagi. Silakan scroll down...

3. Pada bab Komentar Google+,ubah dari Tidak menjadi Ya untuk mengaktifkan sistem komentar Google+ (Lihat gambar dibawah)

Sudah

4. klik Simpan.

Sekarang coba lihat blog sahabat apa komentar google plusnya sudah muncul di blog anda. Jika sudah kita akhiri artikel ini. Cukup sekian artikel ini biar mampu membantu dan bermanfaat.