Latest News

Cara Membuat dan Memasang Iklan In-Article Didalam Postingan Blog [In-Article Adsense]

Google menambahkan jenis iklan gres di tahun 2017 ini. Kemunculan iklan gres ini juga diikuti dengan kemunculan iklan lainnya. Ada yang tahu iklan apa yang gres ditahun ini? Iklan in-feed ads dan juga iklan in-article ads. Keduanya menggunakan istilah 'in' untuk menunjukkan bahwa iklan diletakkan didalam. Sebelumnya juga muncul fitur iklan gres mirip iklan page level ads,quickstart ads,dan matched content.


2 jenis iklan gres tersebut berguna dan fungsi yang berbeda. In-feed ads lebih cocok bila digunakan dihome page atau tepatnya diantara artikel-artikel yang ada dihome page. Sedangkan in-article ads cocok digunakan didalam artikel sebab memang keduanya memiliki tampilan yang berbeda sesuai dengan kegunaan.

Diartikel sebelumnya kita sudah membahas cara memasang iklan in-feed ads diantara postingan diberanda. Kali ini kita akan bahas cara membuat dan memasang iklan in-article didalam postingan.


In-feed ads dibuat dan didesign supaya mirip daftar artikel yang ada diberanda. Sedangkan in-article ads dibuat untuk mirip text goresan pena diartikel.Untuk meningkatkan penghasilan silakan pasang iklan sesaui dengan kegunaannya. 

Fungsi Iklan In-Article

Anda mungkin pernah dengar perihal rencana adsense perihal better ads,mungkin inilah yang dimaksud dengan better ads tersebut. Penyesuaian jenis dan tampilan iklan semoga memperlihatkan pengalaman kepada pengunjung itulah tujuan dari better ads. In-article ini digunakan untuk menampilkan iklan didalam artikel blog. Entah itu dibawah judul,ditengah,atau diakhir artikel.

Sesuai dengan fungsinya iklan in-article akan memiliki tampilan yang berbeda dengan display ads. In-artikel ini biasanya berupa text dan gambar yang mampu membuat pengunjung tertarik untuk mengklik iklan tersebut berkat adanya gambar dan penjelasan berubah text. Untuk meningkatkan penghasilan adsense sebaiknya kita juga menambahkan in-artikel ads didalam postingan.

Cara Membuat dan Memasang In-Article Ads

In-article ads ini mampu digunakan semua publisher adsense content sebab bukan masih dalam beta atau pengembangan. Tidak mirip matched content yang hanya mampu digunakan beberapa publisher yang layak. Iklan in-article ini akan kita pasang diawal (dibawah judul) dan diakhir artikel. Berikut cara membuat iklan in-article :

#Cara Membuat Iklan In-Article Ads

Langkah 1
Silakan login adsense.com ,lalu klik My Ads → Content → Ads Unit → Unit Iklan Baru (Langkah sama mirip membuat unit iklan biasa) 

Langkah 2
Muncul tampilan baru,silakan anda pilih In-Article Ads (Yang ada dipaling bawah)

Langkah 3
Silakan edit tampilan style iklannya. Sesuaikan dengan tampilan artikel di blog anda,mulai dari font,warna judul,deskripsi,dan background. Jika sudah klik Save And Get Code

Ands sudah menerima kodenya,karena kita akan menyimpan isyarat ditemplate maka silakan anda parse terlebih dahulu isyarat adsensenya disini  

#Cara Memasang Iklan In-Article Ads

Langkah 1
Buka blogger, pilih Template → Edit HTML,lalu cari isyarat <data:post.body/>

Jika anda menemukan kode <data:post.body/> lebih dari satu ditemplate blog anda silakan anda coba satu persatu dan cocokkan.lihat hasilnya. Pilih kode <data:post.body/> desktop.

Langkah 2
  1. Jika anda ingin melihat iklan berada dibawah judul/diawal artikel silakan letakkan/pastekan kodenya diatas isyarat <data:post.body/>
  2. Jika anda ingin melihat iklan diakhir artikel silakan letakkan isyarat dibawah isyarat <data:post.body/>
Langkah terakhir simpan template dan lihat hasilnya.

Baca juga : Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Postingan

Jika anda melihat iklan belum tayang/masih blank putih silakan anda tunggu beberapa menit hingga iklan aktif.  Itu ia tutorial cara membuat dan memasang iklan in-article ads semoga membantu dan bermanfaat.