Latest News

Cara Memasang Iklan In-Feed Ads Google Adsense Diantara Postingan Di Beranda/Home Page

Memang benar di tahun 2017 ini adsense melaksanakan revolusi dalam dunia periklanan. Mungkin kalian melihat teman-teman blogger kita yang sudah menerima banyak akun adsense di tahun ini tentunya tidak menyerupai tahun sebelumnya. Setelah lebaran mungkin adsense sudah merancang sistem periklanan digital yang gres mampu dilihat dari banyaknya publisher blogger yang sudah menerima akun adsense untuk blognya.

Bukan hanya dilihat dari blogger yang diterima adsense namun juga dari iklan yang mulai berkembang. Dulu adsense yang hanya jenis iklan display ads,berkembang lagi dengan adanya iklan page level ads disusul dengan quickstart ads. Dan terus berkembang hingga sekarang sehingga muncul iklan Matched Content,Infeed ads,dan juga in-article ads.


Kali ini kita akan bahas dulu perihal IN-FEED Ads. Anda mampu melihat menyerupai apa itu iklan in-feed ads dengan melihat preview iklan diadsense atau melihat gambar tampilan in-feed ads di adsense. In-feed ads merupakan iklan inovasi dari adsense yang tampil di halaman beranda/home page di sela-sela baris artikel anda. Mungkin ilustrasi gambar perihal in-feed ads dari adsense kurang begitu terang maka anda mampu lihat in-feed ads digambar dibawah 👇


Jika anda perhatikan yang saya kotak merah tersebut ialah iklan. Mirip bukan dengan artikel yang diatas maupun dibawah,dari ukuran judul,deskripsi,gambar,bahkan border kotaknya pun juga sama. Dengan kesamaan tersebut maka pengunjung tidak menduga bahwa yang saya kotak merah tersebut ialah iklan. Dengan begitu pasti akan banyak klik yang kita dapatkan.

Baca juga : Cara Membuat dan Memasang Iklan In-Article Didalam Postingan Blog

In-feed ads ini memang lebih cocok untuk diletakkan diantar artikel di home page memang tujuan iklan tersebut menyerupai itu. Kita mampu mengatur iklan in-feed ads semoga sama dengan artikel kita,sama dari judul,deskripsi,dllnya.

Keuntungan Memasang In-feed ads

Tentu saja keuntungan dari memasang iklan in-feed ads ialah meningkatkan CTR iklan di blog kita. Dengan bentuk dan wujud iklan yang menyerupai itu tentunya akan membuat pengunjung tertarik terlebih lagi dengan adanya fitur filter ads adsense tentu iklan yang muncul sama dengan artikel yang lain sehingga meningkatkan penghasilan kita.

Cara Membuat & Memasang In-feed Ads

Untuk membuat in-feed ads sebaiknya anda cari dulu hal berikut untuk memudahkan dikala membuat iklan sehingga mampu sesuai dengan blog anda :
  • Ukuran font judul artikel di home page anda
  • Ukuran font deskripsi artikel
  • Lebar dan letak gambar 
  • Apa ada border dan padding artikel di home page
Jika sudah mari kita buat iklannya :

#Membuat Iklan In-feed Ads

Langkah 1
Silakan buka adsense.com, klik My Ads → Content → Ads Unit → Unit Iklan Baru (Langkah sama menyerupai membuat unit iklan biasa)

Langkah 2
Akan muncul tampilan baru,silakan anda pilih In-feed Ads dengan klik Select. Pilih lagi jenis in-feed ads yang sesuai dengan blog sobat.


Langkah 3
Setting tampilan iklan in-feed adsnya sesuai dengan informasi yang sudah dicari tadi,jika sudah klik Save And Get Code

Anda sudah menerima isyarat in-feed adsnya,sekarang parse kodenya terlebih dahulu semoga mampu disimpan nanti ditemplate. Parse kodenya disini

#Cara Memasang In-feed Ads Di Blog Diantara Artikel

Langkah 1
Silakan masuk ke blogger,klik Template → Edit HTML

Langkah 2
Cari isyarat menyerupai ini <b:loop values='data:posts' var='post'> ,ganti isyarat tersebut dengan isyarat dibawah ini.

<b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>

Karena kode <b:loop values='data:posts' var='post'> ada lebih dari 1 silakan anda pilih yang paling akrab dengan isyarat <div class='post-outer'>. Atau dicoba satu per satu.

Langkah 3
Lalu cari isyarat <div class='post-outer'> ,tambahkan isyarat dibawah ini sempurna dibawah isyarat <div class='post-outer'> yang sudah kita cari tadi.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <b:if cond='data:x==2'> <div class='post'> kode iklan anda </div> </b:if> <b:if cond='data:x==4'> <div class='post'> kode iklan anda </div> </b:if> </b:if>

*Ganti angka 2 dan 4 sesuai dengan letak iklan yang ada inginkan di home page
*Ganti isyarat iklan anda dengan isyarat iklan in-feed ads yang sudah anda parse

Jika sudah silakan simpan template,karena anda masih gres membuat iklan in-feed ads maka untuk sementara iklan masih kosong blank. Iklan akan muncul beberapa jam kemudian. Selalu cek home page anda apakah iklan sudah muncul atau belum.

Cukup sekian tutorial artikel ini jikalau kalian mengalami kesulitas jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dikolom komentar.