Latest News

Membuat Subheading Dengan Style Keren Di Blog [Fungsi dan Pengertian]

Subheading memang sangat penting dalam mendirikan suatu blog. Subheading ini merupakan salah satu dari tag heading yang hingga dikala ini masih besar lengan berkuasa dalam seo. Dalam tag heading H1-H6 ini yang merupakan subheading yakni H3. H1 merupakan heading yang biasa digunakan untuk judul artikel,H2 digunakan untuk heading bagian,dan H3 untuk memberi judul bab selanjutnya.

Untuk H4 kurang digunakan. Penggunaan tag heading yang benar dan tidak berlebihan maka akan membuat artikel anda berada di page one google dengan kata lain artikel anda memiliki SERP yang bagus.

Karena tag H3 juga sering digunakan maka anda perlu memperindah subheading. Bukan hanya dengan warna heading namun juga mampu menambahkan style yang menarik lain. Tujuannya yakni supaya pembaca mampu membedakan mana judul dan isi. Walaupun ukuran dari subheading dan isi sudah berbeda,namun akan lebih baik ditambahkan style CSS.

Apa itu subheading - Fungsi?

Subheading ini mampu dikatakan sebagai turunan dari heading. Dari H1 turun H2 dan menjadi H3. Tag H3 ini menunjukkan kejelasan bab tertentu atau menjelaskan kalimat tertentu supaya pembaca mampu mudah memahami ini dari bacaan selanjutnya walaupun pembaca belum membaca hingga selesai.

Fungsi subheading atau H3 ini mampu membantu pengunjung mengetahui struktur artikel. Untuk penggunaan tag H3 tidak ada batasannya namun supaya artikel anda mampu memiliki SERP yang bagus maka anda harus menggunakan dengan bijak. Tapi apakah anda tahu bagaimana cara menggunakan tag heading ini di artikel.

Untuk menggunakan tag heading di artikel sangatlah mudah anda hanya perlu melihat bab atas pilihan ketika anda membuat artikel. Disana akan ada pilihan penulisan kata atau kalimat,yaitu heading,subheading,mirror heading,dan normal. Anda hanya perlu memiliki tag heading mana yang ingin digunakan. Lihat gambar dibawah bila tidak ketemu.


Jika sudah berhasil membuat subheadingnya anda mampu mengubah warna dari subheading tersebut untuk membedakannya dengan isi atau menambahkan style subheading dengan CSS supaya menjadi lebih keren lagi.Tertarik untuk menambahkan style subheading silakan ikuti langkah dibawah :

Langkah 1
Silakan masuk ke blogger → Template → Edit HTML

Langkah 3 
Salin dan letakkan instruksi dibawah ini sempurna diatas ]]></b:template-skin> atau </style>

 .post-body h3, .post-body h5, .post-body h6{position:relative;margin:0 0 10px;padding:10px 0;border-bottom:2px solid #e0e0e0;font-weight:500;letter-spacing:1px} .post-body h3{font-size:140%;} .post-body h5{font-size:100%;} .post-body h6{font-size:80%;} .post-body h3:before, .post-body h5:before, .post-body h6:before{content:'';position:absolute;bottom:-2px;left:0;right:0;background:#32CD32;width:7%;height:2px;} 

Simpan template.

Coba sekarang buat tag subheading dan lihat apa stylenya sudah muncul. Jika berhasil maka subheading akan menjadi menyerupai gambar dibawah.

Membuat style subheading keren di blogger dengan css.

Yeah cukup sekian tutorial yang mampu aku bagikan agar bermanfaat ya. 😉