Latest News

Kenapa Iklan Adsense Tidak Tayang/Blank? Masih Di Review/Lagi Error

Kok unit iklan adsense saya tidak menayangkan iklan? Padahal sebelumnya tayang. Ini kok iklan saya hanya kotak putih/blank? Padahal iklan lainnya tampil. Ini kok semua iklan adsense di blog tidak tayang? Baru diterima adsense. Itu beliau segelintir pertanyaan yang mewarnai dunia adsense blogger. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan kita bahas dan jawab di artikel ini. Ada banyak kasus yang membuat unit iklan adsense tidak menayangkan iklan.

Kok

Bisa jadi akun adsense anda dibanned/kena suspend sehingga ikla tidak tayang. Atau anda melanggar peraturan kebijakan google sehingga akun dinonaktifkan untuk 30 hari. Atau anda masih gres didunia adsense sehingga ketika pertama kali membuat unit iklan adsense dan memasangnya di blog lalu heran dikala lihat blog hanya ada kotak putih.

Masalah Iklan Adsense Yang Blank

Maka dari itu kita akan bahas permasalahn iklan adsense yang blank/kosong dalam beberapa kasus umum. Yang mampu jadi pernah anda alami. Berikut ini kasus-kasus yang membuat iklan adsense anda blank/hanya berupa kotak putih.

1. Pemasangan Unit Iklan Adsense Untuk Pertama x

Setelah kalian membuat unit iklan dan ingin memasangnya di blog jangan heran jikalau iklan tidak tayang di blognya. Mungkin unit iklan adsense lainnya tayang tapi kenapa yang gres dipasang tidak muncul iklannya. Hal inilah wajar terjadi jadi anda kalian tidak perlu khawatir dan cemas. Unit iklan adense anda tersebut juga akan segera menampilkan iklan.

Biasanya membutuhkan waktu 5 menit - 1 jam supaya unit iklan mampu tayang. Hal ini mampu anda lihat distatus unit iklan adsense jikalau status sudah berubah dari gres (New) menjadi aktif (Active) maka iklan sudah menampilkan iklan.

Kok

2. Sedang Review Adsense Tahap 2

Jika sedang review adsense tahap 2 maka unit iklan yg sudah anda pasang tidak akan menampilkan iklan. Hal ini sudah dijelaskan oleh adsense bahwa jikalau masih dalam tahap peninjauan iklan hanya berupa ruang kosong. Review tahap 2 yang ibarat apa? Review tahap 2 ini akan terjadi setelah anda akibat review tahap pertama yaitu setelah anda akibat meletakkan aba-aba penghung diatas aba-aba </head>. Tanda review tahap 2 yaitu anda sudah mampu membuka menu di adsense dan mampu membuat unit iklan.

3. Akun Adsense Dibanned/Dinonaktifkan

Biasanya anda akan mendapatkan email perihal hal ini. Jika akun anda melanggar kebijakan google maka mampu jadi akun anda akan dinonaktifkan atau bahkan dibanned. Beruntung jikalau akun anda hanya dinonaktifkan 30 hari,setelah 30 hari maka akun adsense mampu menayangkan iklan kembali dan iklan yang dulunya blank kosong mampu menampilkan iklan kembali.

Kok

4. Telat Dalam Verifikasi Pin

Ternyata terlambat memverifikasi pin yang sudah dikirimkan google adsense kita mampu berdampak iklan tidak menayangkan iklan. Hal ini biasanya terjadi ketika anda tidak memverifikasi alamat setelah 3x req pin dan tidak verifikasi/scan ktp jikalau pin tidak datang. Jika hingga tidak verifikasi maka iklan akan blank hingga anda memverifikasi pin akun anda. Setelah verifikasi akun maka iklan mampu tayang kembali.

Nah itu beliau 4 keadaan atau problem yang mampu menjadikan unit iklan adsense anda tidak menayangkan iklan. Dari ke-4 problem diatas manakah yang sudah anda alami jikalau belum mengalami ya semoga saja kedepannya tidak mengalami hal diatas. Cukup sekian artikel yang mampu saya bagikan semoga mampu membantu dan bermanfaat.