Latest News

Cara Supaya Blog mampu Dibuka Tanpa dan Dengan WWW

Bagi kalian yang memiliki domain baru/baru custom domain pasti pernah merasa resah saat domain blog kalian dibuka tanpa subdomain www. Atau error saat dibuka.Kenapa bingung? Karena blog anda tidak mampu dibuka. Hal ini disebabkan karena kalian belum mengatur settingan domain anda. Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi bila kalian menyelesaikan tutorial setting domain hingga selesai. Cara ini diperuntukkan bagi anda yang custom domain dari blogspot menjadi TLD.

Cara Supaya Domain TLD mampu Dibuka Tanpa subdomain www.

Kenapa blog anda tidak mampu dibuka bila tidak menggunakan subdomain www.? Karena www. merupakan bahasa pemrograman alamat web biar sebuah situs mampu dibuka atau diakses. Tanpa mengetik www. situs tidak mampu dibuka. Namun hal ini mampu diatas dengan melaksanakan redirect. Redirect dari domainanda(tanpa www.) menjadi domainanda(sudah ada www.).

Jika anda ingin mengakses blog AnggaSave lalu menulis alamat anggasave.com tetapi tidak mampu dibuka berarti blog tersebut belum melaksanakan settingan untuk redirect domain. Tetapi bila anda mengakses blog AnggaSave melalui alamat anggasave.com lalu mampu dibuka,sehingga alamatnya bermetamorfosis www.anggasave.com berarti situs tersebut sudah disetting untuk redirect domain. Nah biar blog anda yang memiliki domain gres tersebut mampu diakses menyerupai blog aku maka simak langkah-langkahnya berikut.

Cara Supaya Domain TLD mampu Diakses Tanpa www. 

Langkah 1
Silakan masuk ke blogger,buka Setelan → Dasar


Langkah 2
Pada adegan Publikasi alamat blog silakan klik edit ,lalu centang pada alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com (lihat gambar dibawah)

Cara Supaya Domain TLD mampu Dibuka Tanpa subdomain www.

Lalu klik simpan

Selesai. Sekarang coba buka blog anda apakah sudah mampu dibuka bila tanpa subdomain www. Itulah tutorial cara biar domain TLD mampu dibuka tanpa subdomain www. Semoha bermanfaat.