Latest News

Cara menunjukkan label atau kategori pada postingan blog

Label atau kategori didalam blog memiliki peranan penting dalam membuat tampilan blog yang menarik. Dengan adanya label atau kategori akan lebih mudah bagi pembaca untuk mencari info yang mereka inginkan. Label atau kategori dapat digunakan untuk mengelompokkan artikel atau postingan berdasarkan kriteria atau niche tertentu. 

Sebagai referensi saya buat kategori artikel ini di dalam "tutorial blogger". Berarti pada label tersebut semuanya berisi wacana tutorial blogger semua. Nah, pada tutorial ini, saya akan membuatkan tips nih bagaimana cara membuat atau menunjukkan label pada artikel atau postingan kita. Baiklah, pribadi saja ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat label.

Pertama-tama anda harus log in atau masuk ke akun blogger anda terlebiuh dahulu

Setelah itu silahkan klik menu "post" ibarat gambar dibawah ini.


Selanjutnya silahkan pilih artikel yang anda ingin kelompokkan dalam satu kategori dengan mencentang artikel tersebut ibarat gambar dibawah.

Selanjutnya Silahkan klik Tanda ibarat gambar dibawah ini dan klik lagi menu "new label" atau label baru.


Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman dibawah ini. Silahkan tulis nama label atau kategori sesuai dengan postingan anda dan setelah itu jangan lupa klik "Oke".


Jika label anda sudah berhasil akan tampak ibarat gambar dibawah ini dan label anda akan muncul disamping judul artikel anda.


Selesai deh label anda. Untuk menunjukkan label yang lainnya pada postingan anda silahkan ulangi langkah diatas.

Itulah taid tutorial saya wacana cara membuat label atau kategori pada postingan kita. Cukup mudah kan. Mudah-mudahan tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih dan jumpa lagi pada postingan berikutnya cara menampilkan label atau kategori pada blog anda.