Latest News

Cara mengganti template blog dengan template keren


cara mengganti template blog dengan template keren
Bos Tutorial - Cara mengganti template blog dengan template keren. Siang semuanya, ktemu lagi dengan saya nih, gimana kabarnya, sehat ya. Ok, pada kesempatan ini admin bos tutorial akan menyebarkan tutorial nih kepada kalian semua bagaimana cara mengganti template blog dengan template dari luar yang lebih keren. Emang kenapa dengan template yang disediakan oleh blogger? Sebenarnya tempalet yang disediakan oleh blogger juga sudah mengagumkan bagus tuh, dari yang template simple sampai yang menarik. 

Sebelum anda mau mengganti template blog anda, sebaiknya anda searching aja dulu di mbah google dan cari template-template blog yang keren menuru anda. Kemudian kalau sudah menemukan template yang cocok untuk blog anda, segera unduh aja template tersebut. Tapi, saran saya sebaiknya menggunakan template yang mudah diedit dan dimengerti tampilannya oleh anda, Percuma kalau templatenya mengagumkan tapi anda tidak mampu mengedit atau mengtak-atik tampilannya.


Jika anda sudah unduh templatenya atau memang sudah punya templatenya silahkan pribadi saja ikuti langkah-langkah berikut untuk menyetingnya.

Sebelumnya anda harus masuk ke akun blogger anda dan silahkan klik menu template seperti gambar diatas.


Selanjutnya klik menu backup/restore. kalau blog anda setingan bahasanya indonesia biasanya tulisannya cadangkan/pulihkan di sudut kanan atas editor blog anda.


Setelah itu akan muncul halaman menyerupai gambar dibawah. Jika anda ingin mendownload template blog anda sebelumnya silahkan klik saja download full template. Tapi kalau tidak ya pribadi saja klik pilih file untuk mengaploud file templatenya sepeerti gambar dibawah. Biasanya filenya menggunakan format xml document.


Selanjutnya silahkan pilih file template yang ingin anda upload dan kalau sudah klik open.



 Setelah itu silahkan klik upload.



Setelah anda klik upload, silahkan tunggu beberapa detik sampai prosesnya selesai. Jika koneksi internet anda cepat pasti tidak akan lama. Jika prosesnya sudah final silahkan coba view blog anda apakah tampilannya sudah berubah. Tentu berubah, kalau anda mengikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan file yang anda upload berbentuk xml.

Ok semuanya, cukup mudahkan cara mengganti template blog menggunakan template luar. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pertanyaan anda pada komentar.

Mungkin cukup sekian dulu tutorial ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.