Latest News

Cara menampilkan label atau kategori isi blog

Label atau kategori blog mungkin merupakan salah satu komponen yang harus anda tampilkan do halaman blog anda. Label ini dapat mengelompokkan entri atau artikel anda berdasarkan niche-niche artikel tersebut. Nah, disini bagi yang blogger semula mungkin belum tahu bagaimana cara menampilkan atau menambahkan widget atau gadget label didalam halaman blog. Namun sebelumnya anda harus membuat labelnya dulu ya. 

Baiklah, pribadi saja silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menampilkan menu label didalam halaman blog anda. 

Pertama-tama anda harus log in ke akun blog anda

Selanjutnya silahkan pilih dan klik "layout" menyerupai gambar dibawah


Setelah itu klik "Add gadget"


Selanjutnya muncul halaman menyerupai gambar dibawah dan scrol kebawah hingga anda menemukan menu "label" dan klik label tersebut


Selanjutnya akan muncul halaman menyerupai gambar dibawah ini.
Pada bab "title" tulis judulnya, mau label, kategori atau yang lainnya terserah anda. 
Pada bab "show" silahkan pilih "all label" jikalau anda ingin menampilkan semua label, dan silahkan pilih "selected label" jikalau anda ingin menampilkan beberapa label saja.
Pada bab "show" silahkan pilih "alphabeticaly" jikalau anda ingin menampilkan berdasarkan urutan abjad dan pilih "frequency" jikalau ingin menampilkan berdasarkan jumlah artikelnya.
Pada bab "display" silahkan pilih "list" atau "could"
Jika anda ingin menampilkan jumlah artikel tiap label.
Selanjutnya jangan lupa klik "save" untuk menyimpannya.


Pada halaman l"lay out" anda sudah tampil label atau kategori anda pada bab side kafe blog anda. 
tahap selanjutnya silahkan klik "save arrangement" untuk menyimpannya.


Sampai disitu label anda sudah final di buat dan akan tampil di halaman blog anda. Untuk mellihat alhasil silahkan klik "view blog".


Gambar dibawah yaitu referensi hasil yang gres saja saya buat tadi.


Ok, cukup mudah kan menampilkan label di halaman blog anda. Mungkin cukup hingga disini saja dulu tutorial ini dan akan saya lanjutkan dengan tutorial yang lainnya.

Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jumpa lagi pada postingan berikutnya cara membagikan tautan secara otomatis ke google plus.