Latest News

Cara membuat postingan blog

Menulis blog bagi sebagian masyarakat memang cukup mudah dan bahkan sangat mudah, namun bagi sebagian mereka yang gres ingin memulai ngeblog atau membuat blog tentu akan sangat sulit dan resah mau mulai dari mana dan gimana cara membuat artikel blog itu. Di postingan ini saya akan menyebarkan tutorial kepada anda bagaimana cara menulis postingan blog dengan mudah.

Pengen lihat videonya bagaimana cara membuat atau menulis postingaan di blogger, tonton video dibawah ini.




Sebelum memulai menulis post blog, anda harus log in atau masuk dulu kedalam akun google anda atau email anda dan atau blogger anda. Tahap selanjutnya saya rasa anda sudah masuk atau loggin ke blog anda. Baiklah, untuk menghemat waktu, eksklusif saja ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat post blog. Baca juga cara membuat blog blogger.

Silahkan klik goresan pena "new post" atau klik pada gambar pensil menyerupai yang sudah saya beri tanda pada gambar dibawah untuk masuh ke halaman editor atau daerah menulis post.


Selanjutnya silahkan lihat gambar dibawah ini. Ketikkan judul postingan yang anda ingin tulis, misalnya "cara membuat postingan blog". Selanjutnya silahkan anda tuangkan pandangan gres anda atau ilmu anda pada bab isi postingan atau pengetikan teks.

Untuk mempercantik teks silahkan gunakan menu-menu yang sudah ada menyerupai yang sudah saya tandai "mengatur goresan pena anda". Menu ini dapat membantu anda untuk mengatur besar kecilnya tulisan, warna tulisa, memasukkan link, memasukkan gambar/foto, memasukkan video dan banyak lagi yang lainnya.

Setelah anda simpulan menulis postingan dan anda rasa sudah pas silahkan klik "publish" untuk mempublikasikan postingan anda menyerupai gambar dibawah ini.


Dibawah ini ialah hasil postingan atau goresan pena yang berhasil anda buat menyerupai yang saya beri tanda di gambar dibawah. Disini anda dapat mengedit, membagikan, melihat serta menghapus goresan pena yang telah anda buat tadi sesuai dengan impian anda.


Sampai disini anda sudah berhasil membuat sebuah postingan dan ulangi langkah-langkah diatas untuk membuat postingan yang lainnya sebanyak-banyaknya. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jumpa lagi pada tutorial selanjutnya cara mengganti template blog.