Latest News

Cara Membuat Iklan Popup Melayang Dibawah Blog Tanpa Tombol Close/Tutup

Iklan melayang sudahkah kalian memasangnya di blog anda. Iklan melayang ini memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi kita pemilik situs. Tentunya akan memperlihatkan keuntungan berupa meningkatnya pendapatan kita. Apakah iklan melayang ini sama menyerupai iklan sticky di sidebar yang sama-sama melayang? Sama namun iklan melayang yang akan kita buat melayangnya tidak disibar namun melayang dibawah blog.

Jenis iklan menyerupai ini akan meningkatkan CTR blog anda sehingga anda akan menerima banyak klik. Lalu apakah iklan ini aman? Iklan ini sebetulnya tidak sesuai/melanggar kebijakan google adsense alasannya yaitu iklan ini dibuat melayang dan menutupi konten artikel jadi mampu saja beresiko banned akun adsense namun bila anda tidak memasang iklan adsense maka aman-aman saja toh juga meningkatkan penghasilan.

Iklan

Model iklan ini menyerupai yang saya katakan diatas, iklan ini akan melayang dibawah blog dan tidak ada tombol close/tutupnya jadi iklan ini tidak mampu ditutup oleh pengunjung. Dan akan terus melayang mengikuti arah scroll pengunjung. Berapa ukuran untuk iklan melayang ini? Iklan ini memiliki ukuran max-width 720px jadi bila anda memasang iklan yang memiliki lebar lebih dari 720px maka iklan akan terpotong.

Cara Memasang Iklan Melayang Dibawah Blog

Cara memasang iklan jenis ini sangat mudah. Namun sebelum lanjut kelangkah-langkahnya sebaiknya anda persiapkan dulu instruksi iklan yang ingin dipasang. Jika kalian ingin memasang iklan adsense maka anda harus mem-parse terlebih dahulu instruksi iklannya. Parse instruksi iklan adsense anda disini

1. Buka blogger, pilih Tema → Edit HTML

2. Cari instruksi </body>

3. Salin instruksi dibawah ini dan letakkan/pastekan diatas instruksi </body>

<div id='fixedban' style='width:100%;margin:auto;text-align:center;float:none;overflow:hidden;display:scroll;position:fixed;bottom:0;z-index:999;-webkit-transform:translateZ(0);'> <div style='text-align:center;display:block;max-width:728px;height:auto;overflow:hidden;margin:auto'> Letakkan Kode Iklan Disini </div> </div>

Ganti instruksi berwarna kuning dengan instruksi iklan anda.

4. Simpan template.

Sekarang silakan anda coba blog kalian dan lihat apakah iklan melayang sudah muncul di blog anda. Jika sudah maka cukup sekian artikel yang mampu saya bagikan agar mampu membantu dan bermanfaat.