Latest News

cara membuat halaman facebook dengan mudah

cara membuat halaman facebook dengan mudah
Bos Tutorial - Cara membuat halaman facebook dengan mudah. Pagi all, jumpa lagi dengan saya nih, gimana kabarnya, sehat ya tentunya. Ok teman-teman sekalian, pada hari ini bos tutorial akan kembali membuatkan pengalaman kepada anda semuanya yang di tuangkan dalam tutorial-tutorialnya. Nah, pada postingan ini saya akan membuatkan tutorial bagaimana membuat halaman atau page di facebook dengan mudah. Halaman atau biasanya disebut page memang menurut saya memiliki tugas penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda, tentunya halaman atau page facebook itu harus berisi perihal blog atau website anda ya. 

Halaman facebook juga dapat digunakan untuk membuat widget facebbook fans page pada blog atau website anda, nah disinilah nanti pengunjung yang datang di blog anda mampu me like fanspage anda dan dan meningkatkan trafik pengunjung blog anda. Ok, pribadi saja untuk membuat halaman
facebook dengan mudah akan saya jelaskan secara rinci langkah demi langkah ibarat dibawah ini.

Sebelumnya, anda harus sudah masuk ke akun facebook anda. 

Setelah itu silahkan klik buat halaman seperti gambar dibawah ini.


Selanjutnya klik salah satu gambar yang ada di pilihan, kalau saya sih pilih merek atau produk ibarat gambar dibawah ini.


Setelah itu silahkan pilih jenis produk atau halaman anda, saya kasih pola saya pilih produk/layanan (1) dan jangan lupa masukkan nama halaman anda, mampu sesuai dengan blog atau website anda atau terserah anda (2). Jika sudah klik mulai.


Selanjutnya anda akan dibawa ke menu pengatura halaman anda yang pertama atau anda juga mampu pribadi melewatinya dengan klik lewati. Jika anda ingin pribadi mengisinya silahkan isi sesuai dengan yang anda inginkan, saya kasih cintoh pada gambar dibawah.
  1. Isi deskripsi dari halaman anda
  2. Alamat website atau blog anda
  3. Alamat halaman facebook anda
Ok, jikalau sudah semuanya klik simpan info.



Berikutnya anda akan dibawa ke pengaturan yang ke dua atau ingin anda lewati silahkan klik lewati. Jika ingin pribadi menggunggah foto silahkan ikuti langkah berikutnya.  Anda mampu mengambil foto pribadi dari website atau blog anda dengan mengimpornya, atau anda juga mampu mengupload dari komputer anda. Kalau saya pilih dari komputer aja deh, silahkan klik unggah dari komputer.


Selanjutnya silahkan cari gambar yang ingin anda gunakan untuk foto profil halaman anda, jikalau sudah ketemu silahkan klik gambar tersebut dan klik open.


Terus, setelah itu tunggu proses upload selesai hingga muncul gambarnya, jikalau sudah klik selanjutnya.


Selanjutnya anda akan dibawa ke pengaturan yang ke tiga. Silahkan klik tambahkan ke favorit jikalau ingin menambahkan ke favorit facebook anda, jikalau tidak silahkan lewati saja.


Jika anda sudah menambahkan ke favorit, silahkan klik selanjutnya.


Selanjutnya tinggal pengaturan yang terakhir yakni pemirsa halaman anda. Silahkan isi lokasi yang dapat melihat halaman anda, umur yang dapat melihat halaman anda, jenis klamin dan minat halaman anda. Atau anda dapat melewatinya dengan klik lewati. Jika sudah semuanya silahkan klik simpan.


Taraaaaa, sudah selesai deh cara membuat halaman facebooknya. Jika sudah selesai akan muncul halaman ibarat gambar dibawah ini.


Jika sudah selesai anda tinggal mengundang sahabat anda untuk menyukai halaman anda atau anda dapat mempromosikan halaman anda. Halaman atau page facebbok ini juga dapat anda gunakan untuk membuat widget facebook fanspage di blog atau website anda. Untuk cara membuat facebook fanspagenya akan saya bahas di tutorial lainnya. 

Ok, gimana tutorialnya, mudahkan membuat halaman atau page di facebook. Jika sudah mampu mau saya tutup saja nih, tapi kalau ada yang masih belum paham silahkan bertanya.  Mungkin cukup hingga disini saja dulu tutorial cara membuat halaman facebook, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda.