Latest News

cara memasukkan video youtube ke dalam postingan blog

cara memasukkan video youtube ke dalam postingan blog
Bos Tutorial - Cara memasukkan video youtube ke dalam postingan blog. Blog ada videonya, kayaknya keren tuh jika misalnya blog ada video-videonya didalamnya. Bagaimana cara memasukkan videonya ya.? Nah, pada trutorial kali ini saya akan memperlihatkan tutorial langkah demi langkah bagaimana cara memasukkan video youtube ke dalam postingan blog. Jika anda mempunyai video di youtube, apa lagi video anda itu ada hubungannya dengan blog anda, mampu di meningkatkan secara optimal tuh melalui blog.

Ok, tidak usah panjang lebar. bagaimana sih cara memasukkan video youtube ke dalam postingan blog.?


Pertama-tama anda harus sudah memiliki akun youtube dan video-video yang sudah anda uploud ke youtube anda itu semoga lebih menarik. Kalau tidak punya youtube juga tidak apa-apa, ambil milik orang lain saja.

Selanjutnya anda harus log in atau masuk ke dalam blog anda.

Setelah itu buat postingan gres yang bekerjasama dengan video itu atau sesuai dengan isi videonya. Atau anda mampu membuka postingan lama anda dan anda tinggal menambahkan videonya saja.


Selanjutnya silahkan klik menu "insert video" menyerupai gambar dibawah ini.


Selanjutnya muncul halaman upload menyerupai gambar dibawah ini. Anda dapat memasukkan video youtube eksklusif melalui akun youtube anda atau dengan memasukkan link video youtube anda. Kalau saya pilih "from Youtube" saja ya, alasannya yaitu lebih simpel.

Masukkan URL video youtube anda pada kotak penelusuran menyerupai gambar dibawah dan tekan search atau enter.


Selanjutnya akan muncul video youtube anda di hasil pencarian tadi (diatas).  Klik video tersebut dan selanjutnya tinggal klik "select".


Setelah itu anda tinggal menunggu proses upload video youtube anda ke dalam postingan blog anda selesai. Jika sudah tamat akan nampak menyerupai gambar dibawah ini.


Jika sudah tamat upload videonya dan artikelnya juga sudah tamat silahkan klik publish artikel anda atau klik update.

Untuk melihat balasannya mampu anda klik view pada postingan anda tadi. Saya beri teladan tampilannya pada blog anda kurang lebih menyerupai gambar dibawah ini.


Jika tampilannya sudah menyerupai gambar diatas berarti anda sudah berhasil menambahkan video youtube ke dalam postingan blog anda. 

Gimana, mudah kan cara memasukkan video youtube ke dalam postingan blog anda. Jika ada yang kurang terang silahkan bertanya.

Mungkin cukup sekian dulu tutorial saya kali ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan jumpa lagi pada tutorial berikutnya.