Latest News

Cara memasukkan gambar atau foto ke dalam postingan blog

Foto atau gambar pada sebuah artikel atau postingan sebuah blog merupakan suatu niliai yang dapat membuat blog tersebut menjadi lebih bagus. Apa lagi blog tersebut sebuah blog tutorial, aku rasa harus wajib menambahkan foto atau gambar. Dengan adanya gambar dalam artikel akan membuat artikel tersebut lebih indah dan menarik minat pembacanya sebab tidak hanya berisi goresan pena smua.

Nah, para pembaca sekalian pada tutorial ini aku akan menunjukkan tutorial bagaimana cara menambahkan gambar atau foto pada sebuah postingan blog. Silahkan ikuti tutorialnya langkah demi langkah dibawah ini. baca juga cara membuat popular post pada blog.

Pertama, anda harus sudah log in ke blog anda.


Selanjutnya silahkan buat entri baru. Contohnya ibarat artikel ini nih.


Selanjutnya silahkan klik menu "insert image" ibarat gambar dibawah.


Selanjutnya akan muncul halaman berikut dan anda dapat memasukkan foto dari komputer anda, blog anda atau album picasa anda. Kalau aku sih pilih dari komputer saja lalu klik "chose file"


Lalu pilih gambar yang ingin anda masukkan. Anda dapat memasukkan banyak foto sekaligus atau satu persatu.Jika anda sudah memilih foto yang ingin ditambahkan, lalu klik "open".


Selanjutnya akan muncul proses upload foto.


Jika upload sudah selesai, akan muncul ibarat gambar dibawah. Silahkan pilih satu foto yang ingin anda tambahkan ke postingan anda. Jika sudah klik "add selected".


Selanjutnya silahkan klik foto yang sudah muncul lalu sesuaikan lebar dan besar foto yang akan tampil. Kalau aku sih pilih "large" saja. Karena ukurannya pas dengan design blog aku ini.


Jika sudah simpulan silahkan klik "pratinjau" untuk melihat previewnya atau klik "publish".


Sampai disini anda sudah berhasil membuat artikel dengan menambahkan foto didalamnya. Gimana, cukup mudah sekali kan cara memasukkan foto atau gambar pada postingan. Jika ingin melihat alhasil silahkan "view" aja postingan yang anda buat tadi. Dan alhasil ya kurang lebih ibarat postingan atau artikel blog ini nih.

Ok, cukup hingga disini saja tutorial saya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan jumpa lagi pada postingan selanjutnya.