Latest News

Cara Cek Kecepatan Page Speed Blog [Mengetahui Loading Blog Lama/Cepat]

Memiliki blog yang cepat merupakan idapan para webmaster blogger. Banyak faktor yang mensugesti kecepatan blog. Bagi kalian pengguna wordpress atau hosting sendiri anda harus memilih hosting yang indah supaya kecepatan blog/situsnya bagus. Namun kalau anda menggunakan blogger anda tidak perlu memikirkan hosting sebab blogger menyediakan hosting gratis bagi penggunanya dengan kecepatan server yang bagus.

Agar pengunjung merasa nyaman berkunjung ke blog kita maka kita harus memperhatikan kecepatan blog kita. Agar mereka betah dan tidak kapok berkunjung ke blog kita. Jangan hingga membuat mereka menunggu dan menghabiskan kuota mereka untuk menunggu. Jika loading blog lama maka juga akan menghabiskan banyak kuota.

Memiliki

Berapa kecepatan blog yang bagus? Anda harus mengecek kecepatan blog anda. Kita akan memanfaatkan Page Speed Insights untuk mengetahui kecepatan blog kita. Jika kecepatan blog anda diatas 80 maka termasuk indah tapi kalau dibawahnya anda perlu meningkatkan speed blog anda. Bagaimana cara cek speed situs kita?

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Seperti yang aku katakan diatas kita akan menggunakan PageSpeed Insights salah satu developer google. Caranya cukup mudah anda hanya perlu membuka situs PageSpeed Insight berikut https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights lalu klik Analis. Maka akan ditampilkan nilai/score kecepatan blog anda. Baik kecepatan untuk desktop/web dan mobile. Untuk kecepatan antara desktop dan mobile biasanya berbeda.

Baca juga : 4 Cara Mempercepat Loading Blog Menjadi Lebih Ringan

Gimana sudah mengetahui nilai dari speed blog anda. Jika score speed blog anda diatas 80 maka sudh cukup dan bagus. Lalu bagaimana kalau dibawah 80. Anda perlu meningkatkan speed blog anda. Di PageSpeed Insights sudah anda bagian-bagian yang harus anda benahi dan perbaiki supaya kecepatan blog anda bagus.