Latest News

Cara beli domain di idwebhost


cara membeli domain di idwebhost.com
Bos Tutorial - Cara beli domain di idwebhost.com. Pada tutorial ini aku akan membuatkan pengalaman aku bagaimana cara membeli domain di idwebhost. 

Kenapa merekomendasikan domain di idwebhost, alasannya yaitu disana harga domainnya relatif mura yang hanya 100 ribu rupiah untuk tahun pertama dan 95 ribu rupiah untuk perpanjangan domain tahun berikutnya.
Selain harganya yang terjangkau, proses pembelian, cara costum domainnya sampai penyampaian keluhan atau ada kebingungan ihwal semuanya, anda mampu eksklusif bertanya dengan CSnya yang sangat ramah-ramah dan cepat tanggap. Gimana, tertarik untuk membeli domainnya di idwebhost? 

Ok, eksklusif saja tidak usah banyak basa-basi, aku akan jelaskan secara terperinci langkah demi langkah bagaimana cara beli domain di idwebhost.

Baiklah eksklusif saja silahkan masuk ke web idwebhos.com atau klik disini.

Selanjutnya akan muncul halaman websitenya menyerupai ini. Silahkan masukkan alamat domain yang anda inginkan dan pilih domainnya, mau .com, .net dan masuh banyak yang lainnya. 


 Saya beri contoh, misalnya ingin membuat domain blogtutorialku dan domainnya aku pilih dot com, lalu klik enter dan kalau domain anda tersedia, akan muncul pesan menyerupai di bawah ini. Jika katanya domain exist, brarti domain sudah digunakan orang lain.

Jika tersedia silahkan klik beli domain saja atau klik beli domain & hosting kalau ingin membeli hostingnya juga. Tapi tutorial ini hanya untuk membeli domainnya saja (karena hostingnya pakai blogspot).

Setelah itu muncul halaman menyerupai gambar dibawah dan klik order sekarang. 


Selanjutnya silahkan masukkan nama server anda atau kalau tidak ada klik lanjutkan saja.


Selanjutnya silahkan masukkan aba-aba promosi kalau ada (mungkin mau dapat diskon, he.he) kalau tidak ada eksklusif saja klik selesaikan pemesanan.


Selanjutnya silahkan isi semua data sesuai dengan data diri anda atau KTP anda.



Untuk metode pembayaran anda dapat memilih bank transfer atau menggunakan paypal. 

Selanjutnya jangan lupa centang persetujuan layanan idwebhost dan klik selesaikan pemesanan.


Selanjutnya akan muncul faktur tagihan anda untuk pembelian domain anda tadi, contohnya menyerupai gambar dibawah ini.


Selanjutnya silahkan cek email anda tadi yang anda pakai untuk membeli domain tadi dan anda akan menerima email dari idwebhost kurang lebih menyerupai gambar dibawah ini. Silahkan anda scrol ke bawah untuk melihat rekening tujuan pembayaran domain tadi dan silahkan pilih salah satunya.


Jika anda sudah membayar domain tadi, silahkan konformasikan pembayaran anda melalui no hp yang diberikan atau email idwebhost atau melalui website. 


Jika anda sudah konfirmasikan pembayaran anada, silahkan tunggu beberapa menit atau jam sampai proses simpulan dan anda menerima email dari idwebhost bahwa domain anda telah aktif.

Selanjutnya, kalau domain anda sudah aktif, anda dapat mengkostum domain blogspot anda menggunakan domain yang yang gres saja anda beli tadi. Untuk cara costum domain, silahkan baca artikel cara costum domain blogspot menjadi dot com.

Mungkin cukup sekian saja tutorial cara membeli domain di idwebhost.cim, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan terimakasih.