Latest News

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile/HP Sama Seperti di Desktop PC/Web

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile Seluler Sama Seperti Versi Web/PC - Untuk membuat supaya tampilan blog anda sama menyerupai di desktop/pc/komputer dikala dibuka via mobile smartphone cukup mudah. Hal ini berkaitan dengan template blog kita. Biasanya dikala kita gres mengganti template blog kita memang template sudah berganti namun hanya untuk versi desktop/web saja.

Ketika kita mengganti template mungkin kita lupa mengatur supaya template yang gres diterapkan juga work di mobile. Biasanya jikalau kita belum mengatur menyerupai itu maka dikala kita membuka blog kita via mobile akan ada goresan pena dibawah "Lihat Web Versi" ,berarti kita belum mengatur template untuk mobile. Atau tampilan blog via seluler mobile masih menggunakan template blogger default.

Cara Supaya Tampilan Blog di Mobile Sama Seperti di Desktop/Web

Ada 2 jenis supaya  tampilan blog via mobile sama menyerupai desktop. Yang pertama khusus dan desktop. Berikut penjabarannya :

1. Tampilan Khusus

Tampilan/template ini memang dikhususkan jikalau dibuka melalui mobile seluler. Namun juga tergantung dari si pembuat template apakah juga membuat template untuk versi mobile atau tidak. Tapi jikalau tidak membuat khusus versi mobile maka masih mampu menggunakan versi desktop. Contohnya template Evo Magz. Jika menggunakan tampilan khusus untuk mobile device maka akan jauh berbeda dengan tampilan di desktop pcnya. Mulai dari navigasi,widget,dll.

2. Tampilan Desktop Untuk Mobile

Jika anda mengatur template blog menyerupai ini maka tampilannya akan sama menyerupai di versi web/desktopnya. Bahkan widgetnya juga sama. Selain itu jikalau anda memang iklan maka iklan juga akan muncul di versi seluler.

Lalu bagaimana caranya supaya tampilan blog jikalau dibuka di mobile device mampu sama menyerupai di web device? Langsung saja berikut ini caranya :

Cara Agar Tampilan Blog Mobile Seluler Sama Seperti Web/Desktop

Pertama
Silakan masuk ke blogger,pilih Template dan klik ikon roda gerigi


Kedua
Lalu pilih "Tidak.Tampilkan tema desktop di perangkat seluler. "  → jangan lupa untuk klik Simpan

Selesai...sekarang buka blog anda menggunakan perangkat seluler,dan lihat apakah tampilan templatenya sudah sama seperi di web/desktop belum. Cukup sekian tutorial yang mampu aku bagikan ,semoga bermanfaat.