Latest News

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster [Search Console] 2017

Cara Mendaftarkan Blog/Situs Ke Google Webmaster Tools - Google webmaster tools merupakan layanan yang diberikan oleh google kepada kita para blogger. Di google webmaster kita mampu mencari info pencarian,memasukkan dan mendaftarkan blog,serta memiliki manfaat yang banyak.

Manfaatnya menyerupai membuat atau memudahkan situs kita untuk diindex oleh mesin pencari google. Google webmaster atau mampu juga disebut search console ini sangat indah bila kita ingin supaya blog serta artikel yang ada didalamnya mampu terindex dengan sukses.

Cara Mendaftarkan Blog/Situs Ke Google Webmaster [Search Console]

Google Webmaster gotong royong dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas google sendiri dalam hal pencarian. Nah dengan cara itu google akan menjadi search engine yang terbaik. Namun hal itu akan terwujud dan  mudah bila ada kerjasama antara pemilik situs dan google. Pemilik situs menerima visitor dari google. Google menerima kepercayaan dari pengguna.

Disini anda mampu bebas untuk meningkatkan performa situs/blog anda dimata search engine. Dengan rajin untuk melihat data info serta rajin untuk fetch atau submit artikel. Search engine sangat suka dengan blog atau situs yang dirawat dan diperhatikan yang menerangkan bahwa situs tersebut berpemilik. Dengan cara tersebut maka anda mampu meningkatkan performa situs anda.

Supaya artikel yang ada disitus anda apa yang harus dilakukan? Yang terang anda harus meningkatkan SEO blog anda. Bagaimana caranya? Sangatlah diantaranya anda harus menggunakan template yang SEO Friendly,mencari backlink berkualitas,dll. Semua itu mampu anda ketahui di artikel berikut : 4 Cara Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google. Untuk meningkatkan performa situs/blog anda dimata google,anda harus mendaftarkan blog anda tersebut terlebih dahulu ke google webmaster. Berikut caranya:

Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster

Langkah 1
Silakan buka situs google webmaster dilink berikut https://www.google.com/webmasters ,lalu login dengan akun google anda (Klik Search Console/Sign in untuk masuk)

Langkah 2
Silakan masukkan url alamat blog anda lalu klik Add A Property (url harus menggunakan http/https menyerupai contoh)
Cara Mendaftarkan Blog/Situs Ke Google Webmaster [Search Console]

Setelah itu anda akan diminta untuk memverifikasi blog anda,silakan pilih saja metode verifikasi dengan Tag HTML

Langkah 3
Silakan cari metode verifikasi dengan tag HTML,lalu silakan salin aba-aba HTML yang diberikan dan letakkan diatas aba-aba </head> (Lihat gambar dibawah) → Jangan lupa untuk menyimpan template


Jika sudah disimpan lalu klik Verify yang ada di webmaster tools

Selesai..situs anda udah terdaftar di webmaster google. Untuk langkah selanjutnya supaya situs dan artikel anda mampu terindex google maka anda harus submit url serta artikel. Baca : Cara Memasukkan/Mendaftarkan Sitemap Blog Google Webmaster. Cukup sekian tutorial yang mampu saya bagikan,semoga bermanfaat.