Latest News

Cara Membuat Tombol Berbagi [Share Button] Responsive di Bawah Postingan Blog

Memasang Share Button Keren dan Responsive di blog - Tombol menyebarkan yaitu tombol yang digunakan untuk mempermudah pengunjung untuk membagikan artikel yang ia baca. Tombol menyebarkan yang dekat disebut share button/share box ini mampu membuat blog anda terkenal. Caranya? Semakin banyak orang membagikan artikel di blog anda tentu blog anda akan semakin di kenal luas.

Untuk demo bagaimana penampakan share buttonnya,apakah responsive atau tidak mampu anda lihat di blog ini. Soalnya aku juga menerapkan di blog saya.Tentunya share buttton ini juga mampu meningkatkan jumlah visitor anda. Melalui orang-orang yang membagikan artikel anda.
Untuk membagikan suatu artikel bergotong-royong tidak perlu harus menggunakan/memasang share button di blog. Namun hanya perlu menyalin url artikel yang dibaca lalu membagikannya kepada sobat atau ke media sosial. Namun cara ini tergolong ribet. Dan tentunya sangat membuang-buang waktu. Oleh karena itu,kita perlu memasang share button di blog kita.



Manfaat Share Button

Semakin banyak yang membagikan artikel kita maka juga akan meningkatkan SEO blog kita. Kok bisa? Tentunya bila artikel tersebut banyak yang share  maka menunjukan bahwa artikel tersebut mengagumkan dan berkualitas sehingga layak untuk dibagikan. Oleh karena itu akan menunjukkan nilai lebih untuk blog anda dimata mesin pencari. Baca : 4 Cara Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google

Manfaat Share Button [Poin-Poin] :

  • Membantu pengunjung yang ingin berbagi 
  • Meningkatkan visitor
  • Pelangkap property blog
  • SEO
  • dan manfaat lainnya.

    Keuntungan Menggunakan Share Button Dari AnggaSave :

    1. Responsive dan Mobile Friendly
    2. Ada counternya (Jumlah share)
    3. Gak bikin loading blog lama
    4. No iklan ,No kredit
    5. Gratis
      Setelah mengetahui manfaatnya,kita beralih bagaimana cara menerapkannya di blog kita. Langsung saja berikut caranya :

      Cara Membuat Share Button di Blog

      Langkah 1
      Buka blogger ,pilih Template lalu Edit HTML

      Langkah 2
      Salin instruksi dibawah lalu letakkan diatas instruksi </body>
       
      <script src="http://share.donreach.com/buttons.js"></script>

      Langkah 3
      Salin instruksi berikut lalu pastekan dimana share button ingin anda tampilkan. Jika ingin ditampilkan dibawah artikel menyerupai di blog ini maka letakkan kode <data:post.body/>

      Karena kode  <data:post.body/> mampu anda temukan lebih dari satu ditemplate blog,oleh karena itu maka silakan pilih instruksi <data:post.body/> yang paling tamat anda temukan atau coba cocokan satu per satu.

      <div class='berlangganan-box'> <div class='don-share' data-limit='3'>   <div class='don-share-total'/>   <div class='don-share-facebook'/>   <div class='don-share-twitter'/>   <div class='don-share-google'/>   <div class='don-share-linkedin'/>   <div class='don-share-pinterest'/>   <div class='don-share-tumblr'/>   <div class='don-share-reddit'/>   <div class='don-share-hackernews'/>   <div class='don-share-pocket'/>   <div class='don-share-fancy'/>   <div class='don-share-yummly'/>   <div class='don-share-vk'/> </div> <script type='text/javascript'>    (function() {     var dr = document.createElement(&#39;script&#39;);     dr.type = &#39;text/javascript&#39;; dr.async = true;     dr.src = &#39;//share.donreach.com/buttons.js&#39;;     (document.getElementsByTagName(&#39;head&#39;)[0] || document.getElementsByTagName(&#39;body&#39;)[0]).appendChild(dr);   })(); </script></div>

      Ganti instruksi yang berwarna merah dengan jumlah share button yang ingin anda munculkan.

      Lalu simpan template.

      Cukup sekian tutorial cara membuat share box keren,semoga mampu bermanfaat. Dan coba lihat salah satu artikel di blog sobat,jika berhasil maka share button akan muncul menyerupai share button akan muncul menyerupai di blog ini.