Latest News

Cara Membuat Sitemap/Daftar Isi Berdasarkan Label di Blogger

Kali ini aku akan membagikan tutorial cara membuat sitemap blog. Namun sebelum melangkah lebih dalam sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu sitemap. Sitemap atau peta situs ialah kumpulan dari artikel yang ada di blog kita. Sitemap ini hanya berkerja di blogspot dan tidak mampu digunakan di wordpress.

Sitemap atau daftar isi ini akan tampil berdasarkan label maksudnya artikel akan tampil dan dikelompokkan berdasarkan label masing-masing. Makara kalau postingan anda belum ada labelnya silakan beri label supayaa tampil di sitemap daftar isi.

Fungsi Sitemap

Lalu apa fungsi sitemap ini? Seperti halnya dengan daftar isi yang ada di buku yang fungsinya untuk memudahkan pembaca dalam mengetahui isi buku yang dibaca. Dengan adanya sitemap maka akan membantu pengunjung atau robot dalam mengetahui isi dan struktur blog kita.Sitemap/daftar isi sangat penting dalam blog dan merupakan syarat wajib kalau anda ingin  mendaftar google adsense.

Cara Mudah Membuat Sitemap di Blogger [100% Work]

Sitemap yang ada di blog sangat bermanfaat bagi pengunjung blog dalam mengetahui/mencari konten di blog kita. Sitemap/daftar isi yang cantik ialah daftar isi yang mampu update artikel yang gres di blog kita atau daftar isi otomatis. Nah untuk sitemap yang akan aku bagikan ini merupakan sitemap otomatis jadi akan secara otomatis mengupdate artikel baru.

Banyak sitemap yang tidak work,hal ini alasannya ialah tutupnya hosting gratis dan errornya hosting yang digunakan untuk menghosting isyarat sitemap. Seperti errornya google drive. Untuk blogger kita harus membuat sitemap sendiri,tidak menyerupai wordpress plugin. Berikut tutorialnya.

Cara Membuat Sitemap Di Blogger

Langkah 1
Silakan masuk ke blogger lalu buat laman gres (Laman → Laman baru)
#Ubah mode penulisan dari compose menjadi HTML

Langkah 2
Silakan sahabat salin isyarat dibawah ini lalu pastekan dilaman gres yang dibuat.

<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js"> </script> <link href="https://googledrive.com/host/0B685uqap5sAIQWVXbHMyZ2ozX0U/sitemap-v1.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link> <script src="https://googledrive.com/host/0B685uqap5sAIc0tvWHphd1lvT0E/sitemap-v1.js"></script> <script src="http://www.anggasaveblog.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=1000&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script> <script type="text/javascript"> var accToc = true; </script> <script src="https://sites.google.com/site/bloghostingbagus/javascript/daftarisiv2.js" type="text/javascript"> </script> 
Ganti isyarat yang berwarna merah dengan url alamat blog anda.

Lalu klik publikasikan

Selesai. Cukup sekian tutorial cara membuat sitemap di blogger. Jika artikel ini cantik silakan dibagikan dengan orang lain. See you next artikel.Semoga bermanfaat.