Latest News

Cara Membuat Gambar Menjadi SEO Friendly - Teknik SEO On Page

Cara Membuat Gambar Cepat Terindex Google - Bertemu lagi dengan saya. Kali ini kita akan membahas wacana SEO. Ya,SEO sangatlah penting dalam dunia blogging karena akan besar lengan berkuasa terhadap kemajuan blog tersebut. Semakin indah SEO dalam blog maka akan semakin dikenal pula blog tersebut. Berbicara wacana SEO dalam blog tentu saja tidak akan lepas dari search engine terutama google. Memang SEO berkaitan dekat sekali dengan mesin pencari.

Membuat gambar menjadi seo friendly merupakan salah satu teknik seo yang indah dan mudah untuk diterapkan. Dengan teknik ini gambar mampu ditemukan di mesin pencari.

Beberapa kali saya sudah membahas wacana SEO,salah satunya yaitu cara agar blog mudah terindex google yang mampu anda baca disini ➭ 4 Cara Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google. Banyak sekali cara agar blog menjadi lebih SEO. Salah satunya dengan pengaturan gambar didalam artikel.

Kenapa gambar mampu besar lengan berkuasa terhadap SEO?

Benyak pengguna internet mencari dan melihat gambar terlebih dahulu ketimbang mencari dan menuju situsnya langsung. Hal inilah yang membuat gambar besar lengan berkuasa terhadap SEO. Di google bukan hanya pencarian web,berita,video saja tetapi pencarian khusus untuk gambar/foto juga ada.

Bagaimana gambar tersebut mampu menghubungkan ke situs kita? Ketika pengguna internet mencari sesuatu yang mereka butuhkan melalui pencarian gambar di google,mereka akan memilih gambar yang mereka anggap memenuhi pencarian mereka. Maka barulah mereka mencari situs asal gambar tersebut. Kita menerima kunjungan berkat gambar yang SEO.

Baca juga : Cara Optimasi Gambar Artikel Supaya SEO Secara Otomatis

Oleh karena itu kita perlu membuat gambar menjadi lebih SEO. Bahkan ialah gambar lebih SEO dibandingkan artikel yang memuat gambar tersebut. Sehingga banyak mendatangkan visitor dari google search image. Teknik ini disebut teknik SEO On Page karena kita mengatur SEO dari dalam blog kita.Lalu bagaimana caranya? Cara cukup mudah namun sering kali disepelekan. Berikut caranya :

Membuat Gambar Artikel Menjadi SEO

1. Pertama-tama silakan buat artikel terlebih dahulu,jika sudah (jangan dipublikasikan dulu) didalam artikel tersebut tentunya anda beri gambar

2. Silakan klik gambar tersebut lalu pilih Properties  (kata properties berada dideretan untuk mengatur ukuran gambar)

Cara Membuat Gambar Menjadi SEO Friendly

3.
Silakan isikan :
  • Title text ➝ Isi judul artikel/gambar (Sesuai dengan keyword artikel)
  • Alt text ➝ Isi dengan deskripsi artikel/gambar anda
Jika sudah lalu klik OK

Lakukan cara ini untuk setiap gambar yang ada didalam artikel jikalau anda ingin hasil yang maksimal

Anda tinggal mempublikasikan artikel sahabat jikalau sudah siap. Cukup sekian tutorial yang mampu saya bagikan. Semoga membantu dan bermanfaat.