Latest News

Cara Membuat Daftar Isi Blog (Sitemap) Otomatis Sesuai Label Di Blogspot

Sitemap atau peta situs bukan hanya ada  di webmaster google,tetapi juga harus ada di blog anda. Tahukah anda bahwa sitemap ini memiliki banyak fungsi. Jika anda pernah melaksanakan submit sitemap di webmaster pasti anda sudah tahu fungsinya. Ya,fungsi sitemap di webmaster hampir sama dengan sitemap yang ada di blog.

Selain itu sitemap juga sangat penting kalau anda ingin memonetisasi atau menjalani bisnis blog anda dengan google adsense. Salah satu property blog supaya mampu join dengan adsense yaitu sitemap. Sitemap atau peta situs ini menampilkan daftar artikel anda beserta linknya. Bukan hanya sekedar daftar tetapi juga sebuah peta.

Bagaimana Cara Memasang Sitemap Otomatis Di Blog?

Fungsi Sitemap Di Blog

Sitemap atau peta situs ini berfungsi untuk memudahkan pengunjung blog kita dalam mencari artikel yang diinginkan serta mengetahui struktur blog kita. Seperti halnya sitemap di webmaster  yang bertujuan untuk membantu robot google dalam mengetahui serta mengindex blog kita. Sitemap blog juga memiliki fungsi dan tujuan yang sama.

Selain membantu pengunjung mencari artikel,tetapi bermanfaat bagi anda untuk melengkapi property untuk mendaftar google adsense.

Keuntungan Menggunakan Sitemap

Sitemap yang akan aku bagikan ini merupakan sitemap otomatis yang akan secara otomatis mengupdate/memasukkan artikel yang gres kedalam sitemap yang dibuat. Makara anda tidak perlu repot-repot lagi untuk memasukkan/mengedit sitemap saat anda membuat artikel gres Untuk artikelnya nanti akan dikelompokan berdasarkan label/ketegori yang ada di blog. Lalu bagaimana cara membuatnya? Ikuti langkat berikut.

Cara Membuat Sitemap Otomatis

1. Silakan buka blogger,buat laman gres . Klik Laman → Laman Baru (Jangan lupa untuk memberi judul laman) Ubah mode penulisan dari Compose menjadi HTML

2. Salin arahan dibawah ini lalu pastekan di laman gres yang dibuat tadi,lalu klik Publikasikan

<script src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script> <script src="https://anggasave.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Ganti arahan yang berwarna merah dengan url alamat blog sobat.

Selesai...silakan cek sitemap sobat. Jika sitemap yang telas dibuat tidak bekerja biasanya disebabkan karena dipengaturan blog ,umpan blog belum diaktifkan atau diatur. Makara untuk memperbaikinya ikuti langkah berikut :

  1. Silakan masuk ke blogger,Setelan → Lainnya
  2. Pada episode Umpan Situs,
  • Untuk Izinkan Umpan Blog ubah menjadi penuh
  • Aktifkan Tautan Judul dan Tautan Lampiran ganti dari Tidak menjadi Ya

Lalu klik Simpan Setelan

Cukup sekian tutorial yang mampu aku bagikan,semoga bermanfaat. Tunggu tutorial yang lainnya.