Latest News

Cara Memasang Widget Video Youtube Di Sidebar Blog

Jika anda memiliki video dan ingin menampilkan di blog/situs maka anda cara ini sangatlah tepat. Banyak sekali manfaat yang mampu anda dapatkan. Selain untuk menambah viewer video juga menambah nilai tampilan di blog. Apalagi kalau topik video yang anda tambahkan di sidebar sama dengan topik blog anda.

Untuk menampilkan video di blog kita akan menggunakan arahan embed video. Untuk menampilkan video yang diinginkan anda hanya perlu mengganti arahan video yang diinginkan. Selain meletakkan video di sidebar kalian juga mampu meletakkan video di postingann artikel.

Anda juga mampu menggabungkan chanel youtube anda dengan blog anda. Sehingga anda mampu menampilkan video chanel youtube anda di blog. Kekurangan dari widget ini yaitu video yang dipasang di sidebar blog tidak mampu diputar secara otomastis dikala anda pengunjung yang datang ke blog anda. Tampilan video sidebar akan menyerupai gambar dibawah ini.

Cara Menambahkan Widget Video Youtube Di Sidebar Blog

Manfaat yang mampu kita dapatkan dari memasang widget video youtube selain mampu menambah viewer video anda tetapi juga akan mempercantik blog anda dengan widget video. Namun memasang widget video di blog ini juga akan mengurangi loading blog anda,sehingga loading blog anda menjadi lambat. Namun tidak akan besar lengan berkuasa kalau template yang anda gunakan yaitu template fast loading.

Cara Menampilkan Video Youtube Di Sidebar Blog

#1. Silakan masuk ke blogger,lalu Tata Letak → Tambahkan Gadget → HTML/JavaScript

#2. Salin dan pastekan arahan HTML dibawah ini sempurna ditab gres untuk menambahkan gadget tadi

<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;"> <iframe width="320" height="266" class="YOUTUBE-iframe-video" data-thumbnail-src="https://i.ytimg.com/vi/kmMulF1B-Es/0.jpg" src="https://www.youtube.com/embed/kmMulF1B-Es?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>
Ganti arahan yang berwarna merah dengan dengan arahan url video youtube yang ingin anda tampilakan. #Letak_kode : https://www.youtube.com/watch?v=qtUOiMiMaHY (kodenya terletak setelah = )

Lalu klik Simpan.

Selesai,sekarang coba lihat hasilnya. Untuk menarik pertahatian pengunjung untuk melihat video anda ,pastikan video yang anda tambahkan memiliki topik yang sama dengan topik blog anda.Cukup sekian artikel ini agar mampu bermanfaat.