Latest News

Berapa Lama Adsense Mereview/Meninjau Blog Kita? [INFO]

Banyak sekali blogger gres yang menanyakan pertanyaan tersebut. Ketika mendaftar adsense ada 2 tahap yang harus dilalui. Tahap 1 mampu dibilang review singkat/hanya meninjau blog secara tidak mendetail. Sedangkan review 2 merupakan review yang panjang karena tim adsense akan meninjau bukan hanya tampilan blog saja tetapi juga template serta html template.

Perbedaan waktu antara review tahap pertama dan review tahap 2 sangat jauh. Review 1 lebih singkat dan lebih cepat dibandingkap review kedua. Hal ini disebabkan karena porsi yang ada. Di review pertama adsense hanya mereview secara tidak menyeluruh atau mampu dibilang hanya menghubungkan situs anda ke adsense.

Berapa Lama Adsense Mereview/Meninjau Blog Kita? [INFO]

Seperti pernyataan yang ada didasbor adsense yang belum sepenuhnya terbuka. Jika review pertama sudah selesai maka akan berlanjut review kedua.

Lalu apa tanda bila review 1 sudah selesai? 

Anda akan mendapatkan email dari adsense yang berisi bahwa peninjauan di blog anda berhasil dan dasbor adsense sudah terbuka. Lalu adsense akan menyuruh anda untuk membuka dasbor dan membuat unit iklan pertama.

Baca juga : Lama Review Adsense Tahap Pertama

Unit iklan ini harus diletakkan dilaman yang mampu dilihat pengujung blog,seperti sidebar atau header,namun iklan akan kosong/blank hingga akun benar-benar disetujui.

Bagaimana cara memulai review tahap 2?

Untuk review tahap 2 akan dimulai ketika anda sudah meletakkan/memasang arahan iklan di blog anda. Maka tim adsense akan meninjau blog anda secara keseluruhan. Anda mampu meletakkan arahan iklannya disidebar/diheader.

Berapa lama waktu peninjauannya?

Adsense menyatakan mereka membutuhkan waktu 3 hari untuk mereview blog anda. Namun pada kenyataannya ada juga review adsense yang membutuhkan waktu berminggu-minggu. Dan ada juga yang tidak mendapatkan jawaban dari adsense terkait dengan review tahap 2.

Namun bila blog anda benar-benar rampung dan sesuai dengan kebijakan adsense mampu saja dalam waktu 3 hari anda sudah mendapatkan email full approved. Ada juga blogger yang sudah mendapatkan email full approved setelah review 2 nya berakhir. Yaitu 1 ahad setelah penempatan kode. Dan itu ialah review yang mampu dibilang cepat.

Baca juga : Template Yang Cocok Untuk Daftar Adsense
 
Di blog saya ini juga sedang review adsense tahap 2 dan hingga dikala ini belum mendapatkan email penerimaan atau penolakan dari adsense padahal sudah 1 ahad semenjak penempatan kode. Bisa anda lhat masih ada iklan yang blank.

Kesimpulan

Untuk waktu review 2 tergantung dari kualitas blog anda. Namun ada juga blogger yang blognya tidak direview sama sekali karena belum meletakkan kode. Anda mampu mendapatkan waktu peninjauan singkat atau panjang tergantung dari blog anda. Bisa saja dalam 3 hari anda sudah mendapatkan email full approved.