Latest News

Apakah Akun Adsense Youtube Bisa Digunakan Di Blog/Situs? - Upgrade Akun Adsense

Sulitnya untuk menerima akun adsense dan perbedaan cara dalam menerima akun adsense youtube dan blog membuat para blogger bertanya-tanya. Sehingga banyak blogger ingin mencoba untuk memonetisasi blog dengan akun adsense blog. Apakah hal tersebut bisa? Bisa,namun itu yaitu metode lama. Kaprikornus apakah sekarang mampu untuk digunakan? Tidak,kini akun adsense youtube hanya mampu digunakan untuk memonetisasi youtube. 

Banyak sekali blogger yang menanyakan perihal akun adsense dari youtube yang digunakan di blog. Akun adsense entah itu dari youtube atau dari blog mampu gunakan untuk memonetisasi platform yang berbeda. Kaprikornus akun adsense dari youtube mampu digunakan untuk di blog,dan akun adsense blog mampu pula digunakan di youtube.

Namun sebab suatu perubahan pada sistem adsense,kini akun adsense youtube tidak mampu digunakan untuk memonetisasi blog. Sedangkan akun adsense dari youtube masih mampu untuk memonetisasi blog. Banyak blogger yang bereksperimen dengan mencoba memasang arahan iklan dari adsense youtube ke blog namun balasannya nihil ,iklan blank.

Apakah Akun Adsense Dari Youtube Bisa Digunakan Untuk Blog/Situs?

Sekarang memang sangat sulit untuk menerima akun adsense blog,bahkan akun adsense yang hosted sekalipun. Hal itu membuat para blogger berkeinginan untuk memasang akun adsense youtube di blognya. Perbedaan dalam cara dan tingkat kesulitan pembuatan akun adsense inilah yang juga akan membedakan fungsi akun adsensenya nanti.

Lalu apakah ada jalan lain supaya akun adsense youtube mampu digunakan di blog?

Ada satu cara supaya akun adsense youtube yang anda miliki mampu digunakan untuk memonetisasi blog. Yaitu dengan cara upgrade akun adsense youtube anda tersebut. Dengan upgrade akun adsense anda mampu memonetisasi blog anda. Bukan hanya mampu digunakan untuk memonetisasi blog tetapi juga mampu untuk memonetisasi video,aplikasi,dan games.

Baca juga : Template Yang Cocok Untuk Daftar Adsense

Apa yang akan saya dapat jikalau upgrade akun adsense?

Upgrade ini akan mengubah akun adsense anda dari hosted menjadi non hosted. Kaprikornus anda mampu menerima keuntungan ganda.Disamping anda mampu memonetisasi blog anda,anda juga mampu memonetisasi blog/situs berdomain TLD atau wordpress.Berikut keuntungan yang akan anda dapatkan :
  • Anda menerima akun adsense hosted
  • Bisa memonetisasi aplikasi dan game yang anda buat
  • Bisa digunakan untuk domain TLD
  • Lebih multi fungsi
Nah itu ia keuntungan yang mampu anda dapatkan. Kaprikornus sekali anda bertindak anda mampu menyelesaikan 2 peran sekaligus. Namun supaya anda mampu melaksanakan upgrade akun adsense anda harus mempunyai blog dengan domain TLD terlebih dahulu,anda mampu menggunakan domain yang murah atau gratis terlebih dahulu. Tapi saya sarankan untuk menggunakan domain TLD yang sudah terverifikasi. Lalu bagaimana cara upgrade akun adsense? Berikut caranya :

Cara Upgrade Akun Adsense Youtube

Langkah 1
Silakan buka dasbor adsense anda,lalu silakan klik My Ads lalu klik Other Product

Langkah 2
Silakan isikan url blog anda untuk upgrade akun (domain harus TLD/selain mitra host) ,lalu klik Submit
  
Apakah Akun Adsense Dari Youtube Bisa Digunakan Untuk Blog/Situs?

Langkah 3
Anda akan diminta untuk meletakkan arahan unik iklan dibawah arahan <head> ,namun anda harus memparse arahan tersebut supaya mampu disimpan. 

Parse arahan iklan anda disini. Jika sudah salin dan letakkan dibawah arahan <head>,lalu kembali ke adsense dan klik Done

Selesai,anda sekarang blog anda sedang direview adsense. Jika blog anda dianggap layak maka anda akan menerima akun non hosted/ugrade anda berhasil. Cukup sekian artikel yang mampu saya bagikan,semoga bermanfaat.