Latest News

Perbandingan Blog Gratis Dan Berbayar Dari Segi Pengunjung

Perbedaan blog gratis dan blog berbayar. Apakah pengguna dan pemakai blog gratisan ibarat blogspot akan menerima trafik yang tinggi? ataukah web/blog yang hanya menggunakan kemudahan berbayar (premium) saja yang akan menerima pengunjung yang banyak? Bagaimanakah perbandingan nya? Mungkin ini pertanyaan yang terkadang ada di benak masing masing blogger , lantas ada yang langung membeli perabotan ngeblog dengan tujuan ingin meningkatkan trafik blog mereka. Ini bekerjsama yakni pandangan yang sepenuhnya tidak benar , alasannya yakni google sendiri tidak memandang hal tersebut , baik blog gratisan maupun premium semua mendapat jatah yang sama. Dan itupun tergantung pada owner blog masing masing

Pengertian Blog Gratisan
Yang di sebut blog gratis yakni blog yang menggunakan sarana domain dan hosting dari pihak lain , Contohnya ibarat blogger/blogspot , wordpress , Weebly dan lainnya. Dalam penggunaanya kita di wajibkan memenuhi persyaratan yang sudah di tetapkan oleh penyedia domain. Apa itu domain dan hosting? Jika ada yang belum mengerti silahkan baca penjelasannya di bawah ini (khusus blogspot)
Baca : Perbedaan domain dan hosting beserta penjelasannya.
Di bawah ini yakni Daftar Situs Penyedia Layanan Blog Gratis lainnya
http://www.webs.com
http://www.yola.com
http://blog.com
http://www.jimdo.com
http://blogsome.com
http://edublogs.org
http://friendster.com
http://knol.google.com
http://squidoo.com
http://viviti.com
http://blog.co.uk
http://diaryland.com
http://gather.com
http://hubpages.com
http://opendiary.com
http://thoughts.com

Blogger (blogspot) dan wordpress (org) lebih mendominasi dan lebih populer di antara penyedia daftar situs gratis lainnya , dan umumnya kita sering menjumpai dua flatform ini di layar browser kita , sewaktu berselancar mencari artikel atau sumber berita.

Pengertian Blog Berbayar/Premium
Mungkin saya yang memberi istilah Blog premium , alasannya yakni fasilitasnya berbayar , , Blog premium yaitu dalam penggunaanya memakai domain sendiri atau hosting sendiri(self hosting) walaupun harus menginstal CMS dari pihak wordpress (org) , jadi dalam menggunakan web/blog tersebut tidak terikat dengan ketentuan dan kebijkan ibarat blog gratisan. Untuk domain dan hosting biasanya menggunakan jasa atau menyewa pada penyedia domain dan hosting untuk beberapa bulan atau hitungan tahun.

Untuk blogspot dan wordpress (org) juga tersedia kemudahan Custom domain , yaitu kemudahan untuk mengganti nama domain saja , tetapi hosting masih ikut pada induk utama dari blog gratisan tersebut. Sebagai tumpuan http://www.budigaul.blogspot.com menjadi http://www.budigaul.com , Jika anda hanya ingin meng-custom domain saja anda bisa baca artikel di bawah ini
- Panduan Custom domain Di IDwebhost
Mengganti Blogspot menjadi Com di RumahWeb

Perbandingan Blog Gratis Dan Berbayar Dari Segi Pengunjung


Baiklah sekarang kembali ke topik , di sini saya akan menunjukkan perbandingan mengenai blog personal , yaitu blog yang di kelola oleh 1 orang saja. Apakah menggunakan blog gratisan akan kalah saing untuk duduk perkara trafik atau pengunjung blog? saya bisa menjawab " Tidak" , apa dasar yang terperinci jelas meyakinkan bahwa blog premium bisa unggul untuk duduk perkara trafik/pengunjung?

Alasan yang tidak masuk nalar kalau ada yang berkata demikian , mari kita buktikan bahwa saya berkata apa adanya , dan penjelasan secara rasional yang akan mementahkan hal tersebut. Berikut ini yakni penjelasan yang berafiliasi dengan duduk perkara trafik saja , yaitu tampilan blog , performa dan duduk perkara SEO untuk blog.

Perbandingan Antara Blog premium dan Gratisan
1. Blog premium yang rata rata di dominasi oleh wordpress (org)  mempunyai tampilan serta template (theme) yang mudah di ganti , penambahan widget secara mudah dan juga standar SEO (Fast loading dan mobile friendly) , sehingga familiar di mata search engine.
- Hal ini juga sama untuk blogspot , sekarang sudah banyak tersedia jenis template yang sama dan tak kalah bagusnya untuk duduk perkara tampilan serta performa.

2. Blog premium mempunyai kelebihan untuk mendownload dan memasang plugins , terutama plugins SEO , pengaturan permalink yang lebih baik yang dapat bersaing dan memungkinkan memenangkan di hasil pencarian di serach engine.
- Masalah SEO yakni Rahasia google , meningkatkan secara optimal SEO yang berlebihan justru akan membahayakan blog anda sendiri , di blog gratisan kita juga mengoptimasi SEO , duduk perkara bagaimana memenangkan  di hasil pencarian itu tergantung dari artikel anda sendiri.
Baca : Artikel berkualitas yakni meningkatkan secara optimal SEO kala baru
Jadi jangan mengandalkan sebuah plugins yang sudah di beli dengan harga mahal.

3. Blog premium (terutama self hosting) mempunyai kelebihan untuk memposting artikel tanpa batas dan bisa sebanyak banyaknya.
- Untuk blog personal , saya bisa yakin dan melihat kemampuan anda , untuk bisa menulis artikel original (tanpa copas) sehari menghasilkan 3 - 5 artikel saja sudah saya acungi 4 jempol. Lebih baik 1 artikel berkualitas dari pada 10 artikel yang tidak jelas.

4. Memiliki kredibilitas tinggi atau kepercayaan yang lebih baik dan lebih profesional. ini yang keliahatan di mata visitor , jadi blog premium lebih di minati para pengunjung.
- Semua kembali ke masing masing , duduk perkara kredibilitas itu tergantung pada isi blog itu sendiri , apa yang di tuliskan , format bahasa dan pemahaman , serta penyampaian kepada pembaca. Sebuah blog premium akan terlihat lebih rendah dan tidak profesional , manakala di kelola oleh owner yang kurang tepat.

Semua terjawab secara rasional dan masuk nalar , jadi duduk perkara trafik bukan terletak pada perbedaan blog gratis dan blog premium. Seorang owner blog gratisan yang mengelola dengan sungguh sungguh dan konsisten serta continue akan membuahkan trafik bagi blognya , dan seorang yang hanya mengandalkan tampang blog premium tanpa melaksanakan sesuatu yang continue tidak akan menerima apa apa , kecuali ia sendiri sebagai pengunjung blognya.

Jadi jangan aib menggunakan blog gratis dan jangan takut untuk tidak menerima visitor yang melimpah , semua itu tergantung kita , sekarang algoritma google lebih menekankan kepada kualitas konten dan relevansi sebuah artikel , siapa yang bakir , bisa konsisten dan bertahan tetap eksis , maka ia akan mendapat perhatian , terutama dari google.