Latest News

Mengatur Jarak Spasi, Baris, dan Paragraf di HTML

Jika anda menggunakan Microsoft Word sangat mudah sekali mengatur jarak Spasi, Baris dan Paragraf yaitu hanya dengan klik dan drag, Tetapi di HTML anda harus mengerti instruksi - instruksi berikut :

  yaitu instruksi untuk memberi jarak spasi antar karakter
<br> yaitu tag untuk memberi jarak spasi antar baris
<p> yaitu tag untuk membuat paragraf

<br> dan <p> adalah tag tunggal alasannya tag tersebut bangun sendiri tanpa tag penutup. Tag <p> mempunyai attribut, salah satunya yaitu align yaitu attribut yang memiliki kegunaan untuk perataan text pada paragraf. Penempatan attribut berada didalam tag, Untuk lebih jelasnya perhatian dan ikuti langkah berikut :
1. Buka Notepad
2. Ketikkan instruksi berikut :


<html>
<head><title> Jarak Spasi, Baris dan Paragraf di HTML</title></head>
<body>
<p align="center">Saya yaitu orang pekalongan asli, lahir di kelurahan landungsari Rt.02 Rw.01 Kecamatan Pekalongan TImur. Lebih tepatnya rumah aku Gg. 1c yaitu depan Terminal Lama Pekalongan, Siapa yang mau mampir silahkan hubungi aku dulu coz aku jarang dirumah...hehehehhe..
<p align="right">Sebagai Pemuda yang selalu bersemangat untuk maju maka aku selalu mengasah kemampuan dengan hal - hal yang bermanfaat, bukan sekedar kongkow - kongkow yang gak jelas. Walau di kawasan aku Kental dengan dunia Hitam, Premanisme, Judi, Miras dll tapi aku yaitu anak yang baik hati dan tidak sombong...(karena gak ada yang bisa di sombongin....Hiks)
<p align="left">Hidup dan dibesarkan bukan ditempat berlimang harta tetapi dengan penuh kasih sayang dan Keluarga yang mempunyai tingkat Religius Lumayan lah, walau kakak preman terminal.....wekekekkeke
</body>

</html>


3. Simpan dengan nama jarak.html
4. Buka Browser anda kemudian Pilih File - Open - jarak.html
5. Lihat Hasilnya, kemudian pahami ndiri ya.... klo belum paham Call With Me.
6. Selamat Mencoba