Latest News

Memperbaiki Kesalahan Saat Menggunakan Fetch AS Google

Terjadi kesalahan / error ketika melaksanakan Fetch as google. Agar artikel cepat terindex di halaman google , biasanya kita menggunakan kemudahan Fetch as google (Ambil sebagai google) setelah selesai melaksanakan posting di halaman webmaster , dan biasanya hanya memerlukan hitungan detik saja , maka artikel sudah eksklusif terindeks. Tetapi kejadian kemarin sempat membuat galau , karena fungsi fetch as google gagal membawa artikel ke halaman index google. Mungkin hal ini jarang terjadi , bukan problem Succes atau partial dalam hal index , tetapi artikel sama sekali tidak terindex , bahkan setelah di tunggu selama hampir 2 jam tetap tidak membuahkan hasil.

Mengapa fungsi fetch as google tidak berhasil mengindex artikel secara langsung? Padahal artikel sudah terlanjur di publish. Saya sendiri sempat di buat galau akan hal ini , kira kira terjadi kesalahan apa sehingga artikel tidak mau terindex secara eksklusif , padahal biasanya tidak demikian. Justru yang keluar yakni kalimat "suggestion" yang tampil di halaman pencarian setelah melaksanakan test index dengan cara menuliskan
Site: (URL postingan) , kalimat suggestion tersebut adalah
-  Make sure that all words are spelled correctly
-  Try different keywords
-  Try more general keywords
Memperbaiki Kesalahan Saat Menggunakan Fetch AS Google
Seperti yang tampak pada gambar , kalau di artikan yakni "Pastikan bahwa semua kata dieja dengan benar , dan coba pemakaian keyword ( kata kunci) yang berbeda atau lebih umum. padahal saya sudah melaksanakan penulisan posting secara benar , dan melaksanakan review terlebih dahulu.

Penyebab  Kesalahan Saat Menggunakan Fetch AS Google
Ketika mengetahui sugestion (saran) yang tercantum , saya coba cek artikel terdahulu. Ternyata terdapat 3 artikel dengan judul dan kata kunci yang sama , walupun gotong royong isi artikelnya agak berbeda , 3 artikel itu adalah

-  Rahasia Meningkatkan Trafik Blog Akhirnya Terungkap
-  Cara Meningkatkan Trafik Blog Dengan Trik Sederhana
-  11 penyebab Trafik Blog Menurun Drastis

Semua artikel di atas membahas dan menguatkan kata kunci "Trafik blog" , Dan pada ketika Fetch as google tidak mau bekerja sebagaimana mestinya ketika saya membuat sebuagh artikel yang berjudul "Apakah pengguna blog gratis akan dapat trafik blog yang melimpah?"

Ternyata sistem google sudah tidak mendapatkan lagi artikel yang terakhir , mungkin ini di sebabkan kata kunci yang sama dalam judul yang di terapkan , serta deskripsi penelusuran yang di isi dengan kata kunci yang sama pula. Ketika artikel di publish ( di terbitkan) tidak mengalami problem sedikitpun , tetapi ketika melaksanakan Fetch as google di halaman google webmaster (Google Search Console - sekarang) ternyata artikel tidak bisa terindex.

Karena penasaran , saya masih menunggu hingga 2 jam , ketika saya coba cek lagi menggunakan site: (URL artikel) , ternyata masih belum terindex , dan saya biarkan selama 2 hari , masih saja artikel itu tetap tidak terindex di penelusuran google. 

Mengganti Judul Artikel
Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti judul artikel tersebut , dengan sedikit membuat perubahan pada artikel dan menyesuaikan dengan tema judul utama , dan ini yang saya rubah :

Apakah pengguna blog gratis akan dapat trafik blog yang melimpah? Menjadi
Perbedaan Blog Gratis dan Premium dari Segi Pengunjung
Dan ketika saya melaksanakan fetch as Google , ternyata sudah bekerja sebagaimana mestinya , dalam hitungan detik artikel sudah eksklusif bisa terindex di pencarian.

Kesimpulan
Ternyata sistem google tidak bisa di kelabuhi dengan mengexploitasi artikel yang menggunakan kata kunci yang sama , walupun judul di rubah dan di variasi , akan tetapi isi dan materi posting hampir sama , dalam pola di sini menggunakan kata kunci "Trafik blog" , mungkin google beranggapan bahwa hal ini merupakan suatu bentuk/upaya "spam" , yaitu mengupayakan kata kunci yang di maksud , supaya bisa bersaing dalam hasil pencarian dengan variasi kata kunci yang sama.

Bagi saya , hanya mengembangkan pengalaman saja , bahwa melaksanakan upaya atau tindakan spammer dengan memaksimalkan atau memberdayakan kata kunci , walupun artikel yang di tulis berbeda , tetapi artikel tidak akan bisa terindex , mumgkin batas maksimalnya yakni 3 artikel saja (kata kunci yang sama) , semoga artikel Memperbaiki Kesalahan Saat Menggunakan Fetch AS Google ini ada manfaatnya.