Latest News

Inilah Alasan Mengapa Game Solitaire dan Minesweeper Selalu Ada Di Komputer!

Bagi kau yang sehari-hari menggunakan komputer, rasanya nggak mungkin bila belum pernah bermain Solitaire. Yap, game ibarat Solitaire, Minesweeper, Hearts, dan FreeCell memang selalu ada di setiap komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows.


Dan kau pasti pernah memainkannya meski hanya sekali dalam hidupmu, kan? Nah tapi tahukah kamu, bergotong-royong ada alasan tersendiri kenapa permainan-permainan jadul tersebut selalu ada di dalam produk komputer buatan Microsoft.


Microsoft memasukkan Solitaire semenjak Windows 3.0 ada di tahun 1990. Tujuan awalnya game ini dimasukkan untuk melatih penggunaan mouse biar pengguna terbiasa melaksanakan drag and drop.

Begitu juga dengan game Minesweeper. Game yang mulai ada semenjak Windows 3.1 di tahun 1992 ini dibuat dengan tujuan supaya pengguna terbiasa melaksanakan klik kanan dan klik kiri secara cepat dan tepat.

Sayangnya, game Solitaire dan Minesweeper sudah resmi dihapuskan oleh Microsoft semenjak Windows 10 digulirkan tahun 2015 lalu. Mungkin alasannya yaitu komputer sudah semakin modern, dan pengguna juga sudah bakir ya.