Latest News

HTML Gak serumit yang di Bayangkan

Ada yang bilang "Kalo berguru HTML itu susah, rumit banget harus ngapalin arahan - kode, bikin secuil teks dan gambar tapi kodenya seabreg"... Gw Jawab: "Ngapain juga lu susah - susah hidup, kalo harus cari duit cari makan cari pasangan cari temen cari cari cari..... dan paling selesai cari penyakit aja lu....hehehe". Kan sekarang ada Blog yang super instan, yang semua mampu pakai, tanpa orang harus membangun sebuah website tanpa harus tau arahan - arahan HTML. Tapi menurutku ada baiknya anda juga mengerti perihal HTML walaupun anda sudah terbiasa dengan yang instan. Struktur HTML bahwasanya sangat simple, pola :

<html>
<head>
<title>Judul Sebuah Website</title>
</head>
<body>
Ini Isi dari sebuah Website artinya semua yang tampil dihalaman website ialah yang berada didalam tag body.
</body>
</html>

Ok, kembali aku jelaskan secara detail. Sebuah Website kita ibaratkan Seorang Manusia, yang mempunyai Kepala, Batang Tubuh dan anggota tubuh yang lainya. Begitu juga di dalam HTML yang mempunyai Kepala yang tugasnya diberikan pada <head> dan ditutup dengan </head>, kemudian untuk Batang Tubuh tugasnya jatuh kepada <body> dan ditutup dengan </body>. jadi Seluruh tampilan website yang terlihat bahwasanya didalam tag <body> yang ditutup dengan </body>. Tapi jangan lupa Struktur HTML selalu dibuka dengan <html> dan ditutup dengan </html>.
Tag - tag yang aku sebutkan diatas ialah Tag berpasangan, artinya Tag tersebut mempunyai Tag Pembuka dan Tag Penutup. Setelah kita mengenal tag berpasangan, maka kita juga harus mengenal tag Tunggal artinya tag tersebut berdiri sendiri tanpa adanya penutup. Kemudian untuk melengkapi tugasnya Tag mempunyai bala pemberian yang namanya Attribut. Untuk lebih jelasnya nanti akan aku jelaskan dengan latihan, sementara ngenal dulu lah gpp.... Kata Pepatah "Tak Kenal Maka Tak Sayang"..... Hehehehe.