Latest News

Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan

Apakah cover lagu atau menyanyikan lagu orang lain dan di upload ke youtube mampu di monetize atau di uangkan? Ya tentu saja mampu asalkan video tersebut diklaim oleh pemilik penerbit musik , dan kita mendapatkan pendapatan berupa bagi hasil di google adsense. Di chanel youtube saya sendiri juga terdapat cover lagu milik orang lain dan masih mampu di uangkan. Artikel ini saya buat sekaligus untuk menanggapi dari beberapa pertanyaan mengenai "konten pihak ketiga yang cocok" , apakah masih mampu di uangkan , walaupun lagu tersebut mempunyai hak cipta dan apakah tidak melanggar TOS youtube? Baiklah , saya akan menjelaskan nya , semoga kita sama sama mengerti perihal aturan meng-cover lagu milik orang lain di youtube.

Pengertian meng-cover lagu.
Istilah cover lagu mampu di artikan menyanyikan ulang lagu dari artis atau penyanyi terkenal dengan versi bunyi kita sendiri , dalam isilah cover lagu kita menyanyikan ulang lagu tersebut dengan di iringi alat musik menyerupai gitar , piano atau alat musik lain yang kita improvisasi dengan gaya kita tanpa mengubah lirik serta lagu aslinya. Dalam beberapa versi cover , mampu juga di nyayikan dalam versi karaoke , asalkan bunyi atau vokal dari lagu tersebut ialah bunyi kita.

Video versi cover
Untuk mengupload ke youtube , kita mampu merekam lagu versi cover tersebut untuk di jadikan sebuah video. mampu juga di buat lebih indah dengan pinjaman software video editor serta penambahan teks karaoke atau subtitles tanpa mengubah lagu aslinya.

Apakah meng-cover lagu aman dan mampu di uangkan?
Asalkan lagu tersebut telah diklaim oleh pemilik penerbit musik melalui sistem content ID kemungkinan layak untuk monetisasi atau dapat di uangkan melalui google adsense dan tidak melanggar TOS dari yotube maupun dari google adsense , jadi sah dan aman dalam penggunaannya , akan tetapi akan di terapkan sistem bagi hasil atau pendapatan yang kita peroleh dengan pemilik hak cipta.

Untuk dapat menguangkan sebuah video di youtube , tentu saja anda harus mempunyai akun adsense terlebih dahalu , bagi anda yang belum mempunyai akun google adsense untuk youtube anda mampu baca artikel di bawah ini.
Mendaftar google adsense melalui youtube
Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan

Cara mengaktifkan bagi hasil pendapatan untuk video lagu versi cover
Untuk mengaktifkan bagi hasil pendapatan untuk video lagu versi cover yang telah diklaim oleh penerbit musik
1. Aktifkan akun Anda untuk monetisasi , kalau belum melakukannya. Kunjungi tab Monetisasi di setelan akun.
2. Cari video lagu versi cover yang layak dalam Pengelola Video. Video tersebut akan memiliki pemberitahuan "Konten pihak ketiga yang cocok" dan ikon simbol dolar abu-abu.
3. Klik ikon simbol dolar abu-abu di samping video. Pada tab Monetisasi , centang kotak di samping pesan yang berbunyi: "Monetisasi video saya. Ini ialah versi cover yang saya bawakan dari lagu yang ditulis orang lain. Pelajari lebih lanjut"
4. Video Anda selanjutnya akan ditinjau untuk diperiksa bila berisi konten pihak ketiga di luar lagu pihak ketiga tersebut.
5. Anda akan segera diberi tahu kalau ada informasi lebih lanjut yang diperlukan. Jika ada pertanyaan , kunjungi pemecah problem monetisasi.

Di kutip dan di salin dari sumber resmi

Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan

Jadi untuk proses monetize ialah menyerupai biasa , sama halnya dikala melaksanakan proses monetize pada video original/asli tanpa terkait dengan hak cipta , hanya saja pada bab monetize akan ada pemberitahuan yang menyatakan "Video ini ialah versi cover yang saya bawakan dari lagu yang ditulis orang lain" menyerupai gambar di bawah ini.
Cover Lagu Di Youtube Untuk Di Uangkan
Dalam proses ini anda hanya perlu menunjukkan tanda centang dan klik monetisasi versi cover , setelah itu video sudah berhasil untuk di uangkan. Makara bagi anda yang hoby menyanyi , kesempatan ini dapat anda pergunakan untuk menghasilkan uang dari yotube , selain menyalurkan hoby menyanyi , anda juga akan berpotensi menjadi terkenal apabila banyak orang yang suka dan berlangganan ke chanel youtube anda. 

Demikian penjelasan mengenai cara cover lagu di youtube untuk di uangkan , semoga menambah wawasan serta pengalaman anda dalam hal bermain google adsense di youtube. Jika ada pertanyaan , mampu melalui komentar.