Latest News

Cara Praktis Menambah Kontak Baru di WhatsApp

Cara Menambah Kontak Baru di WhatsApp - Jika dulu berkomunikasi dilakukan dengan cara SMS maupun call yang mengharuskan memakai apa yang namanya pulsa, kini hal tersebut sanggup dilakukan tanpa mengharuskan penggunaan pulsa. Alasannya, sebab kini sudah banyak bermunculan aplikasi messeger yang mempunyai kinerja hampir sama dengan SMS tapi untuk penggunaanya tidak memerlukan pulsa. Sebagai misalnya kita ambil Aplikasi WhatsApp.

WhatsApp yaitu sebuah aplikasi berbasis smartphone yang mempunyai basic hampir ibarat BlackBerry Messeger (BBM), dimana aplikasi ini memungkinkan pengguna bertukar pesan maupun call tanpa harus mengeluarkan biasa SMS. Karena WhasApp mempunyai sistem ibarat Email yang hanya bekerja jikalau ada koneksi internet baik memakai paket data maupun wifi. Selain itu WhatsApp sanggup dipakai untuk mengirim gambar, voice call dan membagikan foto maupun video.

Nah, bagi Anda pengguna smartphone baik berplatform Android maupun IOS niscaya menginstall aplikasi WhatsApp ini, sebab aplikasi ini sanggup dikatakan terbaik bila dipakai untuk bertukar pesan. Untuk penggunaanya, WhatsApp sendiri tidak terlalu sulit sebab fiturnya cukup terperinci dengan banyak sekali ikon. Tapi jikalau Anda pengguna gres mungkin akan sedikit kesulitan, namun yang niscaya sebelum bertukar pesan Anda harus menambahkan nomor orang ke kontak WhatsApp.

Menambah kontak di WhatsApp gotong royong sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara ibarat menambah nomor ke SIM Card kemudian membuka WhatsApp, secara otomatis WhatsApp akan mendeteksi nomor kontak tersebut. Selain itu, cara yang lebih gampang yaitu pribadi menambahkans sendiri ke kontak WhatsApp. Lalu bagaimana caranya, pribadi saja simak dibawah ini.


Cara Menambah Kontak Baru di WhatsApp


1. Pertama silahkan buka Aplikasi WhatsApp.
2. Kemudian pada sajian chatting sentuh ikon bundar dipojok kanan bawah, atau juga sanggup di sajian panggilan dengan posisi yang sama tapi beda ikon.

3. Setelah itu untuk memulai menambah kontak sentuh ikon tambah teman di pojok kanan atas, ibarat yang ditunjuk dibawah ini.


4. Nah, disitu tinggal kasih nama beserta nomor handphone (Tampilan mungkin berbeda-beda tergantung merek HP yang digunakan, jikalau HP Samsung tampilannya ibarat dibawah ini). Jika sudah klik simpan.


5. Selesai!

Nah gampang bukan cara menambah kontak gres di aplikasi WhatsApp, cara diatas hanya salah satunya dan jikalau ada cara lain yang lebih simpel sanggup ditulis di komentar. Sekin tips yang sanggup saya bagikan dan agar bermanfaat.