Latest News

Beberapa Bisnis Online Kekinian dengan Modal Kecil Cocok Buat Anak Muda

Jaman sekarang, selain harus melek sosial media dan up to date sama isu berita, anak muda juga harus mulai berguru berinvestasi. Bisnis online dengan modal kecil mampu jadi cara mudah buat anak muda untuk memulai usahanya.

Menjadi enterpereneur dari usia belia memang memiliki banyak keuntungan. Dengan waktu yang lebih fleksibel, bisnis yang dijalankan akan lebih fokus dilakukan. Dengan memanfaatkan teknologi gak perlu modal besar bagi anak muda untuk memulai menjadi enterpreneur di usia dini.

Tapi, perlu diingat meski masih muda kita harus berilmu mencari peluang bisnis online yang menguntungkan. Jangan hingga kita terjebak dengan investasi online yang merugikan alasannya ialah cara bisnis online yang salah. Misalnya ikutan bisnis abal-abal alias bodong atau investasi yang tidak terperinci rimbanya.

Lantas usaha apa aja yang mampu dilakukan dengan bisnis online dan cocok buat anak muda mengisi waktu luang?


  • Toko Online
Berdagang di toko online merupakan sarana yang murah dan tidak terlalu menguras waktu. Bahkan ketika ini sedang menjadi trend, kesudahannya tidak heran cara bisnis online ini cocok dilakukan sama kau yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa yang ingin punya uang jajan tambahan.

Gak perlu repot-repot membuat toko online, alasannya ialah sekarang ini udah banyak website yang menawarkan layanan gratis bagi kau yang ingin berbisnis dari usia dini.

Cukup dengan modal gadget dan foto barang, bisnis kau mampu dikerjakan di manapun kau berada
  • Food Blogger
Punya hobi nulis dan makan?

Kamu mungkin cocok jadi food blogger. Kerjaannya cukup datang ke restoran, teaster, sedikit foto untuk makanan dan terus ditulis. Fenomena food blogger belakangan ini sedang meningkat, terlebih untuk wilayah yang memiliki banyak restoran atau cafe.

Pemilik daerah masakan tadi akan mencari para food blogger untuk mengulas cafe atau restoran mereka, dengan keinginan akan terciptanya perhatian audience.

Tapi, traffick blog kau harus yang berkualitas ya semoga orang yang pakai jasa kau gak kecewa.
  • Buzzer/Influencer
Makara buzzer brand-brand ternama. Nah, bisnis online ini cocok buat kau yang punya banyak pengikut di sosial media, entah Twitter, Instagram, atau Facebook. Tentu kau harus memiliki follower atau massa yang original, dan untuk hal ini kau harus menginvestasikan waktu.

Dengan gaya bahasa yang menarik, status kau di sosmed mampu menghasilkan uang. Yang perlu kau sadari yakni manfaatkan post di social media untuk hal yang bermanfaat.
  • P2P Lending
Peer to peer (P2P) lending mampu jadi cara bisnis online dengan modal kecil dan menguntungkan plus punya dampak sosial. Udah gitu kau gak perlu keluar banyak waktu buat ngeliat hasil dari investasi yang udah ditanamkan.

Buat yang belum tau P2P lending ialah wadah atau perusahaan yang mempertemukan antara investor (pemodal) dengan borrower (peminjam).

Terus buat bisnis online di P2P lending harus ke mana?

Buat kau yang mau investasi di platform ini mampu kunjungi marketplace lending Amartha.com. Di sini kau mampu mencoba jadi seorang investor bagi UMKM di pedesaan
  • Web Developer
Buat kau yang punya keahlian di bidang programming, menjadi seorang web developer mampu jadi kerja sampingan yang menguntungkan.

Saat ini cukup banyak perusahaan yang membutuhkan jasa pembuatan website, terlebih ada pandangan bahwa “kalau tidak Go-Online, maka bisnis akan mati”

Hanya modal meluangkan waktu untuk menguatak-atik kodingan, kau udah mampu dapetin pemasukan yang lumayan buat perhiasan uang saku.