Latest News

Apa Itu Seo Dan Perlukah Untuk Sebuah Web ?

Sebelum kita membahas apa itu seo, kita akan menawarkan realita di dalam kenyataan yang ada.  Kebanyakan orang yang gres mengenal sebuah situs pasti berkeingin untuk menampilkan suatu hal  yang ia buat di dunia maya, entah itu goresan pena dari company profile,Produk , data diri  bahkan hak patennya tampil di mesin pencarian  data terbesar yaitu google, yahoo dan bing.  namun pada umumnya mereka sangat awam sekali dengan adanya  system tersebut, kadang suatu yang di anggap susah oleh si pemula tersebut, dan keywordnya ada di halaman satu google dan mereka berhasil, mungkin bagi para master di bidang itu sangat mudah bagaikan membalikan telapak tangan, tidak harus bersusah payah.



Istilah master yang mampu menampilkan sebuah kata kunci di hasil organik atau alami yaitu SEO  (Search Engine Optimization)  atau biasa orang indonesia kenal  optimisasi mesin pencari  yang hanya mampu serangkaian prosesnya  dilakukan secara sistematis atau terus menerus, ditujukan  untuk meningkatkan kapasitas volume dan kualitas lalulintas yang indah atau trafik dari mesin pencari menuju alamat situs web yang diinginkan, dengan memanfaatkan segalala mekanisme kerja alami algoritma si mesin pencari tersebut. Tujuan inti  SEO ialah memposisikan  suatu alamat situs web pada posisi teratas di mesin pencari  (atau kurang lebih pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk menerima pengunjung.

Nah pasti banyak orang yang tidak mengerti apa sesungguhnya seo, mungkin mereka yang awam kata kuncinya ada di halaman satu google,” hanya mejeng dan lalu senang“ tunggu dulu !! itu tidak berdampak indah bagi situsnya . contohnya jelas, mereka menargetkan kunci yang kebanyakan orang tidak mencarinya di mesin pencari google, kata yang di targetkan si pemula biasanya tidak ada yang mencarinya mungkin hanya ia seorang yang mencari, namun seo itu bekerjsama hanya bertujuan meningkatkan kunjungan yang berdampak keuntungan yaitu lalu lintas  yang sangat banyak datang dari mesin pencarian google. Jika sebuah situs itu ramai , yang datang dari hasil mesin pencari bukan dari forum dan media social itu ialah seo sesungguhnya. apakah  udah dapet gambaran perihal pengertian 

apa itu seo?

Seo itu gampang-gampang susah, google mampu kita ibaratkan media perpustakaan yang menyimpan buku-buku penting dan buku-buku yang sudah busuk, siapa yang tidak mau menjadi bab dari buku terpenting di perpustakaan itu, yang nantinya mampu di cari dengan mudah, beda dengan buku-buku wangi yang di taruh dengan asal dan pihak perpustakan bekerjsama tidak suka, hasilnya buku wangi itu tetap di simpan tapi tidak banyak di cari orang dan ditempatkan dengan golongan paling terbelakang, google ialah mesin pencarian kata-kata, jikalau kita mencar ilmu ilmu perihal arti sebuah mesin di teknik, yang bahasa ingrisnya machine dimana suatu benda berupa mesin yang melaksanakan atau membantu pelaksanaan peran manusia, Biasanya membutuhkan sebuah masukan sebagai tombol , mengirim energy yang telah diubah menjadi sebuah keluaran perintah yang melaksanakan peran yang telah disetel  dan tidak akan salah jikalau di tugaskan oleh mesin.

Nah jikalau sebuah situs  berkeinginan di meningkatkan secara optimal oleh mesin google mungkin langkah ini akan mampu membantu dan google pun menyarankannya .

  1. Title yang mengandung kata kunci yang di inginkan untuk masuk google 60 Kata
  2.  Membuat meta description yang mengandung kata kuci dan rapih 140 Kata
  3. Membuat Meta tag yang mengandung kata kunci yang ingin di targetkan (tak terbatas karakter)
  4. Membuat Backlink kesitus sendiri
  5. Membuat artikel untuk website (teratur)
Itu hal yang sangat di suka sama google,  bayangkan jikalau semua itu terlaksana, mesin pencari akan menditeksi jikalau anda benar-benar mempunyai konten yang berafiliasi dengan kata kunci yang sudah di pilih, dan mudah-mudahan mengerti yah perihal apa itu seo