Latest News

Apa Itu Backlink Dofollow Dan Nofollow ?

Jika kau telah membaca perihal atau berguru Search Engine Optimization, kau telah menemukan istilah “backlink” setidaknya sekali. Bagi kau gres mengenal SEO, kau mungkin bertanya-tanya apa backlink, dan mengapa mereka penting. Backlink  telah menjadi begitu penting untuk lingkup Search Engine Optimization, bahwa mereka telah menjadi beberapa blok bangunan utama untuk SEO yang baik. 

Apa yang dimaksud dengan “backlink”? Backlink yakni link yang diarahkan kepada website mu. Juga tahu sebagai Inbound link. Jumlah backlink merupakan indikasi popularitas atau pentingnya situs web itu. Backlinks yakni penting untuk SEO alasannya yakni mesin pencari tertentu, terutama Google, akan memperlihatkan kredit lebih banyak untuk website yang memiliki baik jumlah backlink berkualitas, dan mempertimbangkan situs-situs yang lebih relevan daripada yang lain di halaman mereka hasil untuk undangan pencarian.



Perbedaan Antara Nofollow dan Dofollow Backlinks.

Nofollow

Nofollow yaitu sebuah perintah biar search engine tidak mem-follow link ke Web tips-trick.com dan otomatis search engine tidak akan mengindeks halaman Web tips-trick.com tersebut namun search engine juga tidak akan menghukum (penalty) situs atau blog kamu jikalau di halaman situs kamu memiliki link nofollow, jangan berfikir bahwa memakai nofollow yakni buruk atau spam, penggunaan link nofollow mengindikasikan search engine bahwa link tersebut bukan milik kamu atau bukan untuk di follow

Dofollow

Dofollow yakni sebuah tautan yang memberitahukan search engine menyerupai Google, Yahoo, Bing, dll untuk mengikuti atau mem (follow) website/halaman yang dituju tersebut, dofollow link biasanya ditulis dengan menambahkan 'rel' pada HTML nya

Penerapan link nofollow dan dofollow bersama-sama yakni ilmu SEO paling dasar, yang banyak tidak diterapkan para blogger. Jadi, jikalau harus memberi link kepada situs yang belum terang kedudukannya, lebih baik dalam bentuk nofollow.