Latest News

Apa Itu Backlink? Dan Seberapa Pentingkah Backlink untuk SEO?

Backlink yaitu link yang mengarahkan traffic pada situs web atau blog kita dari situs yang lain. Dengan Backlink akan dapat membantu kita untuk mampu meningkatkan lebih banyak traffic yang pada jadinya blog kita dapat menyebar luas di internet dan muncul dengan cepat pada halaman pertama



Backlink dengan SEO tidak mampu dipisahkan. Jika seorang yang lebih senang menggunakan SEO organik tentunya backlink yang akan di jadikan suatu referensi dalam membuat sebuah kekerabatan timbal balik antar situs. Sebagai seorang blogger yang memahami sekali mengenai SEO, pastinya berpendapat bahwa backlink yaitu hal yang penting dan memiliki banyak manfaat.

MANFAAT BACKLINK

Manfaat backlink dari segi SEO terang sangat terlihat efeknya. memiliki peranan yang besar, backlink menjadi nilai mahal dalam SEO. Google juga mengatakan, bahwa salah satu aspek penilaian terhadap populernya sebua situs website mau pun laman website salah satunya yaitu faktor backlink. Apa lagi, jenis backlink tersebut yaitu jenis-jenis backlink yang di rekomendasikan oleh google sendiri yang baik untuk Search engine.

Kami tidak mengatakan dan tidak mampu memastikan kalau backlink kau banyak, maka situs website atau laman website kau akan baik pula di search engine. Perlu kau ketahui pedoman-pedoman khusu perihal backlink yang baik untuk SEO. dan mana backlink yang buruk untuk SEO

CARA MENCARI BACKLINK

Sekarang ini, mencari backlink yang memiliki PR (PageRank) tinggi sangatlah sulit. oleh alasannya itu, backlink pun di perjual belikana dengan harga yang cukup fantastis menurut saya. Hal ini alasannya Google sudah tidak mengupdate pagerank lagi.

Mencari backlink yang baik juga banyak aspek yang harus kau lihat. misalnya kualitas sebuah website yang akan kau tanamkan backlink, authory, pagerank, dan masih banyak lagi. Namun mencari backlink atau menerima backlink mampu menggunakan beberapa cara di bawah ini.

  • Blog Comment
  • Forum posting / forum profile
  • artikel posting
  • situs bookmark
  • situs directory
  • dan masih banyak lagi.


Jika kau mencari satu persatu backlink tersebut tentu akan menjadi kendala. alasannya kekurangan waktu, Namun ada cara dengan Teknik Footprint SEO mampu memfilter pencarian backlink di google sesuai dengan yang kau inginkan. Namun juga perlu kau ketahui, Backlink juga ada yang bersifat Do Follow dan No Follow yang harus kau ketahui dampak baik dan buruknya kedua backlink tersebut. (dibahas di postingan selanjutnya do & no follow backlinks.)

Dengan demikian, aku harap anda sudah mengetaui Apa Itu Backlink dan penjelasannya yang lengkap ini.