Latest News

Wuih Sejuk, Ada Bunga Salju Bertebaran di Blog

Beragam cara admin blog semoga tampak menarik. Mulai dari pemilihan template, desain kostumisasi tampilan, pemilihan font, format body teks, penambahan fitur widget dan lain sebagainya. Blog tutorial ini pun tidak kalah seringnya menampilkan fitur-fitur semoga blog tampak lebih menarik dan disukai pengunjung.

Pada intinya, pengaturan tampilan blog semata-mata ialah untuk kenyamanan pengunjung yang menikmati informasi di blog kita. Meski konten berkualitas atau quality content is the king, akan tetapi jangan lupakan penampilan. Sebaik apapun kualitas artikel dalam postingan blog, bila dikemas dalam wujud yang asal-asalan, pasti mengurangi kenyamanan visitor.

Maka wajar bila kemudian banyak master dan developer blogger berlomba-lomba menyajikan tampilan blog yang lebih menarik. Baik dalam pembuatan template maupun struktur widget tambahan.
Baca juga Pasang Video Live Streaming di Blog dengan Mudah.
Kali ini, aku akan membagikan kepada sobat blogging, bagaimana cara membuat efek bunga salju bertaburan merata di blog. Seakan-akan blog lebih teduh dengan hadirnya bunga salju itu. Seperti screenshoot di bawah ini.

Selanjutnya ialah cara membuat widget yang menghasilkan efek bunga salju yang beterbaran di blog. Berikut instruksi dan cara pembuatannya.

Cara membuat efek bunga salju di blog

1. Masuk dasboard blogger.
2. Menuju ke Layout, pilih HTML/Javascript.
3. Letakkan instruksi di bawah ini di area HTML tersebut.

<!--http://bloging-gampang.blogspot.com/-->
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.4/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://www.zachstronaut.com/projects/winternetizer/winternetizer-combined-min.js' type='text/javascript'/>
4. Akhiri dengan Save.

Selesai dan lihat hasilnya.
Artikel terkait Seputar Cara Pembuatan Widget Blog.
Demikian tutorial cara membuat widget efek bunga salju yang beterbaran di blog. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.