Latest News

Waspada Modus Baru Penipuan Jual Beli Properti Online

Hati hati dengan modus gres penipuan jual beli properti online. Bisnis properti ibarat sewa tanah , rumah , ruko , apartemen sekarang ini di mudahkan dengan transaksi secara online , tetapi perlu di waspadai , sebab ada pihak yang memanfaatkan situasi ramainya urusan ekonomi properti dengan tindakan penipuan. Banyak modus dan cara yang di lakukan oleh penipu untuk melancarkan aksinya , memperdayai korban dan mengambil keuntungan secara pribadi. Ada beberapa modus gres penipuan yang harus kita waspadai yang menyangkut ihwal jual beli dan sewa properti. Dengan lebih berhati hati dan berpikir secara rasional , kita akan terhindar dari korban penipuan.

Penipuan online ihwal urusan ekonomi property yang harus kita waspadai yaitu hal hal penawaran iklan properti yang berafiliasi dengan harga dan letak properti tersebut di bangun.
1. Penawaran iklan property dengan harga murah
Kita perlu membandingkan harga di pasaran umum untuk jenis properti yang di tawarkan , jikalau ada yang menyampaikan harga yang lebih murah , apakah sesuai dengan kemudahan yang di tawarkan. Sebaiknya cari isu yang lebih lengkap , mengenai penawaran kemudahan lengkap tersebut.

2. Penawaran iklan property dengan letak strategis
Biasanya iklan yang di tawarkan berupa gambar dan bagan lokasi dari properti yang di jual , iklan berupa gambar mampu di edit dan di modifikasi sedemikian rupa sehingga terlihat menarik. Ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu lokasi yang gotong royong , pahami harga yang murah itu benar benar di daerah yang telah di sebutkan dalam iklan , atau daerah lain yang masih menjadi satu dalam kompleks properti.

Waspada Modus Baru Penipuan Jual Beli Properti Online

Perlu juga di waspadai hal yang tidak wajar dan tidak semestinya mengenai transaksi yang di lakukan , kita seharusnya berhati hati apabila kita menghubungi via telpon dan ada penawaran sebagai berikut.
1. Mengirimkan uang muka (DP) sebagai tanda jadi.
Banyak kasus para konsumen menjadi korban penipuan dengan cara ini , pihak penjual menyarankan mengirim uang muka sebagai tanda pengikat atau tanda jadi , dengan alasan banyak sekali yang menawar daerah atau properti yang di maksud. Jika tidak ada uang muka , maka kesempatan anda mampu di miliki orang lain.

2. Membayar sekarang maka akan mendapat diskon
Kasus ini pernah di alami oleh beberapa konsumen , niatnya mencari property dengan harga murah , tetapi ujung ujungnya terkena korban penipuan. Penawaran yang di dapat yaitu membayar sekarang atau bayar setengah dulu maka akan mendapat kepingan harga. Korban di minta menstrasfer sejumlah uang , tetapi setelah di telpon , nomor HP tidak pernah aktif.

Hal yang perlu di waspadai supaya tidak tertipu urusan ekonomi properti online.
1. Jangan percaya gambar iklan properti
Sekali lagi , jangan percaya dengan gambar yang di proposal melalui iklan , jikalau anda berada di luar kota , luangkan sejenak waktu untuk meninjau lokasi secara langsung.  Jika punya saudara atau sahabat yang kebetulan berada di lokasi daerah properti di sewa atau di jual , mampu minta tolong untuk melihat secara langsung.

2. Jangan pribadi percaya ihwal iklan properti
Banyak iklan properti yang di pasang bukan melalui distributor resmi penjualan atau sewa properti secara resmi , sebaiknya cek terlebih dahulu ihwal isu iklan yang di tawarkan secara seksama. Hal ini akan menghindari dari penipuan transaksi secara online ibarat yang telah di sebutkan di atas.

3. Cek dan periksa kejelasan kepemilikan properti
Banyak properti ketika ini ( sewa dan jual beli) di tawarkan oleh distributor , sahabat atau perseorangan yang memasang melalui iklan di banyak sekali media , Jika akan bertransaksi pastikan melalui orang yang memiliki hak atas properti tersebut (pemilik asli) minta kejelasan ihwal surat kepemilikan yang ada.

4. Mencari distributor properti terpercaya
Dengan menerima sumber isu yang terperinci , anda akan terhindar dari korban kejahatan penipuan. Saat ini banyak juga distributor properti online secara resmi , anda mampu menerima penjelasan yang lebih terperinci ihwal jasa persewaan atau jual beli properti. Mulai dari harga yang mampu di bayar kredit melalui bank yang sudah di tentukan.

Modus gres penipuan property lain mampu melalui penawaran pribadi berupa brosur yang di kirim ke alamat rumah , atau anda terkena korban phising (pencurian identitas). Pelaku sudah mempunyai data lengkap korban berupa alamat , nomor rekening bank atau kartu kredit. Penipuan lain mampu juga di lakukan melalui pengiriman email yang berisi penawaran properti dengan harga murah.

Dengan lebih waspada dan berhati hati ihwal modus gres penipuan jual beli properti online anda akan terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan , terutama kejahatan penipuan transaksi online dari urusan ekonomi properti. Jika ada isu modus gres penipuan jual beli properti , mampu di sampaikan melalui komentar. Semoga bermanfaat.