Latest News

Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus Dan Benar

Sebenarnya bebas saja dalam menentukan template blog kita , yang penting kita mampu posting dan memunculkan apa yang kita tulis dalam sebuah halaman web browser , tergantung selera kita mau menentukan apa warna serta corak template yang kita pilih semoga blog atau web kita terlihat menarik.

Tetapi harap di catat ,kita juga harus memperhatikan struktur template yang akan kita gunakan , apakah sudah sesuai dengan ketentuan search engine dan tentunya cita-cita para pembaca , alasannya ialah tidaklah mungkin kita memiliki template yang cantik , tapi hanya kita saja yang memandang alasannya ialah blog sepi tanpa pengunjung , di karenakan template blog penyebabnya yaitu tidak SEO Friendly.


Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus Dan Benar


Bagaimana Menentukan Template Blog yang benar?
Kita mampu ketegorikan template  dalam 3 hal , Responsive , Clean & User Friendly , Fast loading ,
yang tentunya akan mengacu kepada template yang SEO friendly.
1. Responsive : Template yang tampilannya mampu menyesuaikan dengan perangkat yang kita gunakan , semisal di buka di ponsel atau gadget , ukuran template ini secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran perangkat , jadi kita tidak perlu melaksanakan zooming terhadap artikel atau gambar yang terlihat di area postingan. Manfaatnya sangat besar sekali , alasannya ialah google akan mengacu kepada MobileGeddon ,yaitu blog yang mobily friendly atau ramah dalam  penggunaan pada ponsel.

2. Clean & User Friendly : Template yang sederhana , minimalis dan bersih sangat di sukai google , selain nyaman dan enak di pandang , akan terlihat rapi dan tidak acak acakan , pengunjung pun akan merasa lebih memahami isi dari blog anda ,dari halaman per halaman.

3. Fast loading: kecepatan loading blog yang lambat akan memperburuk masa depan blog anda sendiri , selain pengunjung juga tidak tabah menunggu , template blog yang lamban juga buruk di mata SEO ,jadi pilihlah template yang loadingnya cepat.


Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus Dan Benar


Cek Template Dengan Testing Tool.
1. Responsive test template ,
Anda mampu test template blog anda terlebih dulu menyerupai gambar di atas melalui 
http://ami.responsivedesign.is/ atau http://troy.labs.daum.net/ ,
masukkan alamat url anda dan tekan enter , Cek apakah template blog anda responsive atau tidak.

2. Structured data testing tool , :  https://developers.google.com/structured-data/testing-tool/
Tool dari google ini akan membukttikan baik atau burujnya struktur data yang ada pada template anda ,jika terdapat kesalahan , sebisa mungkin perbaiki dengan cepat.

Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus Dan Benar

3. CHKME = https://chkme.com/
Uji SEO template mampu anda lakukan pada website ini , standar nilai yang cantik ialah 80% ,jika kurang dari itu , perbaiki kesalahan pada template andat ,CHKME terbilang cukup akurat ,membantu anda dalam penyelesaian duduk perkara pada template ,karena tercantum hasil pengetesan dan pengujian pada template.

Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus Dan Benar

4. http://gtmetrix.com/
Untuk mengukur kecepatan loading Blog anda mampu gunakan tool tersebut , jikalau score masing masing menunjuk kan angka 80 % ,maka mampu di anggap template blog anda fast loading , jikalau kecepatan loading nya di atas 5 second , sebaiknya anda memilih template lain , untuk ukuran di atas lebih dari 5 second template itu di anggap lambat loading nya.

Tips & Cara Memilih Template Blog Yang Bagus Dan Benar

Demikian sekiranya , mampu sedikit membantu dalam menentukan template blog yang akan anda gunakan ,cermati dahulu sebelum memilih template mana yang pas dan cocok sebelum memulai menulis posting dalam blog anda , alasannya ialah template akan kuat kepada blog anda , baik dari segi pencarian search engine dan terutama sekali ialah pengunjung blog Anda.