Latest News

Tidak Berhasil Menghilangkan Tanggal Posting Blog Dari Mesin Pencari Google?

Cara menyembunyikan atau menghilangkan tanggal posting blog dari hasil pencarian di halaman google ada yang berhasil dan ada yang tidak , alias gagal. Bahkan blog yang membuat artikel perihal "cara menyembunyikan tanggal posting" , tanggal serta tahunnya masih terpampang terang di mesin pencari. Silahkan cek aja di goole dengan kata kunci tersebut. atau dengan kata kunci "menghapus tanggal postingan dari google" Apa ada yang salah perihal artikel itu? atau mereka belum melaksanakan praktek sebelumnya? Baiklah , saya tidak akan membahas perihal hal tersebut , tetapi apa fungsi dan manfaat menghilangkan tanggal serta tahun dalam postingan. apakah tidak melanggar pemikiran mutu webmaster?

Sebenarnya pihak google sendiri tidak pernah menyarankan untuk menghilangkan tanggal dan tahun di postingan , bahkan saat kita berusaha melaksanakan hal tersebut akan memperlihatkan hasil eror saat kita kembali mengecek template di Structured Data Testing Tool , ataupun di halaman google webmaster  > Structured Data. menyerupai yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Menghilangkan Tanggal Posting Blog Dari Mesin Pencari Google

Hampir semua artikel mengalami missing update , begitu pula kalau kita menghilangkan fungsi author , maka yang terjadi di halaman google webmaster ialah missing author. apakah yang menyerupai ini Bagus untuk SEO? mari kita simak uraian selanjutnya.

Kita lupakan sejenak aturan SEO yang kita bicarakan , kalau kita melihat semua artikel google , terutama halaman support google , di sana tidak pernah mencantumkan tanggal serta tahun artikel tersebut di buat , bahkan saat kita mencari artikel dan kebetulan menemukan halaman support google , semua tanggal dan tahun posting tersebut tidak pernah ada.

Kita mampu ambil teladan lagi halaman wikipedia , anda juga tidak akan pernah menemukan tanggal , bulan serta tahun di pencarian google yang berkaitan dengan artikel wikipedia (biasanya dengan kata kunci tunggal) , kita akan tau tanggal artikel tersebut di buat atau di perbaharui pada halaman artikel di bab paling bawah. Nah , masih bertanya perihal SEO?

Jadi menghilangkan atau menyembunyikan tanggal serta tahun posting blog tidak akan mensugesti SEO atau kesehatan situs , walaupun terlihat banyak eror di halaman google webmaster (struktur data) dan hal itu tidak akan kuat sama sekali , kalau kita melakukannya dengan benar. Bisa anda cek menggunakan Site:http://www.tips-trick.com , bahwa sebagian artikel di blog ini tidak menggunakan tanggal posting (sebagian lagi menunggu proses).

Justru artikel akan terlihat SEO , Jika seorang pengunjung melaksanakan pencarian 2 - 3 tahun yang akan datang , artikel masih terlihat gres alasannya ialah pengunjung tidak mengetahui atu tidak melihat tanggal serta tahun dalam artikel tersebut. semakin artikel tersebut banyak di buka maka kekuatan SERP (Search Engine Results Page) akan terus meningkat.

Cara menyembunyikan tanggal posting dari hasil pencarian google
Mungkin anda pernah coba cara ini , alasannya ialah sudah banyak sobat blogger yang memposting , Jika anda belum berhasil menghilangkan tanggal dan tahun dalam postingan , mampu coba sedikit trik di bawah ini , yang sudah saya praktekkan sendiri dan terbukti berhasil.
- Buka dashboard blogger anda , masuk ke halaman tata letak > blog post.
Menghilangkan Tanggal Posting Blog Dari Mesin Pencari Google

- Klik bab edit , dan hilangkan semua centang pada kotak. Seperti gambar di bawah.

Menghilangkan Tanggal Posting Blog Dari Mesin Pencari Google
- Jika sudah tamat , klik simpan
# Akan terlihat eror kalau kita pribadi mengecek template di halaman Structured Data Testing Tool , hal ini wajar dan tidak menjadi masalah. Tunggu hingga halaman eror ini terdeteksi di halaman goole webmaster (seperti gambar paling atas) biasanya proses ini membutuhkan waktu 2-3 hari , atau bahkan lebih. cek saja di halaman google webmaster , hingga terlihat pesan eror tersebut.

Jika sudah muncul pesan eror di halaman webmaster , maka kembali ke dashboard blogger anda , masuk ke halaman tata letak > blog post . centang hanya di bagian
- Di poskan oleh
- komentar
Lalu klik simpan
Maka untuk posting selanjutnya , tanggal serta tahun akan di sembunyikan dari hasil pencarian di google , untuk posting lama membutuhkan waktu antara 14 hari dan mungkin mampu lebih. jadi harap bersabar saja.


Lantas bagaimana dengan halaman template kita yang eror di Structured Data Testing Tool? Begitu kita mencentang "Di poskan oleh" maka halaman eror di template akan kembali normal. tetapi di halaman google webmaster akan tetap terjadi peringatan eror , dan bahkan terus bertambah kalau kita menambah posting. tetapi menurut saya itu tidak menjadi masalah. (hanya Warning saja).

Nah , itu pengalaman saya Menghilangkan Tanggal Posting Blog Dari Mesin Pencari Google , kalau anda belum berhasil , mampu coba menggunakan trik di atas , agar bermanfaat.