Latest News

Situs Lapor Presiden Di Harapkan Efektif

Situs Lapor presiden yang beralamatkan di https://www.laporpresiden.org ini di cetuskan oleh Ainun Najib yang sekaligus pembuat situs Kawal Pemilu yang memantau rekapitulasi bunyi Pilpres tahun 2014 yang lalu , dengan pertolongan para relawan dari seluruh Indonesia. Tujuan utama situs Lapor Presiden adalah menyuarakan aspirasi masyarakat secara eksklusif melalui media online ,apa yang perlu di ketahui oleh masyarakat luas yang mungkin belum di ketahui oleh presiden.

Karena Situs lapor presiden berupa media online , di harapkan dapat menjangkau ke seluruh pelosok nusantara ,dan siapapun itu (warga negara Indonesia) boleh memberikan aspirasinya , Termasuk warga negara indonesia yang berada atau tinggal di luar negri yang kebanyakan bekerja sebagai TKI (Tenaga kerja Indonesia) yang final jawaban ini belum ada penyelesaian secara tuntas.



Situs lapor presiden yang di rilis 13/7/2015 (kompas tekno) hadir dengan tampilan sederhana dan sangat mudah untuk di terusan , hal ini di tujukan kepada orang yang belum terbiasa (familiar) dengan tampilan web untuk mudah menggunakan dan ikut serta berpartisipasi melaporkan keadaan yang terjadi di daerahnya.Untuk membuat atau memperlihatkan laporan hanya perlu Login ke akun Facebook saja.

Berikut ini ialah opening teks dari situs Lapor presiden yang ada di halaman Homepage
Selamat Datang di Lapor Presiden , di mana Anda sebagai rakyat dari seluruh Indonesia dapat mengajukan laporan seputar duduk perkara dari banyak sekali aspek untuk diajukan ke Presiden dan mendapatkan tanggapan dari anggota masyarakat lainnya.
Sebagai warga negara Indonesia juga , saya pribadi menyambut dengan sangat bangga , dan mengharapkan situs Lapor presiden ini mampu efektif , bukan hanya sekedar forum atau milis biasa karena pak presiden jokowi sendiri menyebut bahwa situs lapor presiden ini ialah hasil karya anak bangsa , dan di buat untuk kepentingan bersama , khususnya pada situasi di mana ada terjadi hal yang "tidak adil , atau "kurang baik" dalam masyarakat ataupun instansi yang bekerjasama eksklusif dengan masyarakat dalam segala aspek.

Jika tanggapan dari sebuah duduk perkara ataupun permasalahan hanya notabone di tanggapi antar masayrakat yang ikut serta ataupun membaca tanpa pengajuan atau tindakan lebih lanjut dari pihak terkait atau pihak yang berwenang , maka situs Lapor presiden ini hanya isapan jempol belaka , sama halnya dengan forum atau milis yang berisi curhatan ABG dan ABG lanjutan yang ingin sekedar nampang dalam forum tersebut.

Nah , untuk kedepannya hanya masyarakat yang mampu menilai apakah situs Lapor presiden ini mampu efektif dengan tujuan dan sasaran utamanya , yaitu menampung aspirasi masyarakat dan melaporkan nya kepada presiden , alasannya ialah kita semua kan tahu , bahwa presiden itu "Sibuk".