Latest News

Resiko Copy Paste Artikel Blog Terhadap DMCA

Apa hebatnya jikalau atikel anda ternyata murni hasil copas artikel orang lain? selamanya anda akan di cap sebagai "pencuri" , reputasi blog anda pun akan sama buruknya , mungkin pengunjung blog juga menganggap bahwa artikel artikel lain dalam blog anda yakni hasil copy paste juga. Ketahuan copas 1 artikel , Artikel yang lain mungkin di anggap copas juga. Rasa yang paling tidak mengenakkan yakni jikalau anda dan blog anda mendapat reputasi "Tukang jiplak" , selain anda sendiri yang aib sebagai author blog yang sudah di share kemana mana artikelnya.

Apa itu Google DMCA?
 Arti atau pengertian dari DMCA (Digital Millenium Copyright Act) yakni sebuah pertolongan dari sebuah konten/artikel asli dari sebuah blog atau website dari tindak pencurian yang sering banyak di lakukan ,DMCA di luncurkan untuk menghapus para pelanggar hak cipta , yaitu pemilik blog yang suka menyalin artikel (copas) dari blog lain ,melindungi semua kategori dari Hak Cipta.DMCA takedown merupakan produk keluaran dari Google.
Ingat konten bukan hanya berupa artikel teks saja , gambar juga mempunyai hak cipta , jadi hati hati menggunakan gambar untuk posting blog anda , terutama jikalau anda mengambilnya dari internet.
Dampak Buruk Copy Paste Artikel Blog Terhadap DMCA
Sebenarnya tidak ada larangan yang menyebutkan wacana copy paste sebuah artikel , tetapi harus sesuai dengan prosedur dan kriteria ,Seorang yang bijak pasti akan lebih menghargai karya orang lain ,anda mampu saja mencantumkan link atau sumber yang anda ambil artikelnya ,ini sudah mewakili bentuk dari penghargaan tersebut. Jika anda ingin berguru menjadi penulis blog , belajarlah dari yang anda mampu dan anda kuasi , atau anda mampu membaca artikel ini : Cara Menentukan Konsep Menulis Blog.

Kerugian Copy Paste Artikel Orang Lain
 Seperti yang sudah saya sebutkan di atas ,resiko lain yang mungkin akan menimpa blog anda mampu bermacam macam pula , ibarat yang terangkum di bawah ini.
1. Jika blog anda masih gres ,kemungkinan akan sulit untuk mendapatkan trafik , alasannya yakni mungkin artikel yang anda copas dari blog yang sudah mempunyai reputasi baik di mata mesin pencari (search engine) , kemungkinan muncul di halaman utama google sangat kecil sekali , anda tidak akan berkesempatan mendapatkan jumlah visitor yang lebih banyak.

2. Jika anda daftarkan blog ke google adsense dengan artikel copas , kemungkinan sekali akan di tolak , karena sekarang pihak google adsense lebih sensitif , lebih mengutamakan konten artikel yang original.

3. Anda sendiri tidak akan pernah menjadi seorang penulis blog yang kreatif , karena goresan pena anda yakni wangsit orang lain yang anda copas ke dalam blog anda.

4. Predikat Tukang jiplak ,ini sungguh memalukan ibarat yang sudah saya sebutkan di atas , jikalau anda sudah mendapat julukan ibarat ini ,kemungkinan anda menulis konten asli dengan ajaran dan wangsit anda sendiri , mungkin akan di sama ratakan dengan artikel copas lainya.

5. Jika anda terus melaksanakan copy paste artikel orang lain , pihak Google tidak segan segan untuk "main pentung" dengan blog anda , biasanya ada pihak terkait yang melaporkan ke google DMCA ,biasanya akan di berikan sangsi , artikel anda akan secara otomatis masuk dalam daftar draft dalam posting anda , ibarat gambar di bawah ini.

Dampak Buruk Copy Paste Artikel Blog Terhadap DMCA

6.  Dan jikalau anda masih belum sadar juga , tidak memperbaiki artikel dan mendapatkan pelaporan yang lebih banyak lagi ,blog anda mungkin terancam di hapus oleh pihak google. Tamat sudah keinginan anda untuk melihat blog anda lagi , ini yakni dampak yang paling buruk sesuai tingkat pelanggaran yang di lakukan oleh sang tukang copas. Kalau sudah begitu , maka sakitnya tu di sini.

Mulailah berguru menjadi diri sendiri , termasuk dalam menulis konten atau artikel , boleh saja mengambil sumber posting , Tetapi tulis ulang dengan gaya anda sendiri ,jangan di bogem mentah seluruh artikelnya dan di pasang di blog anda , karena jerih payah seseorang itu ada harganya dan pastinya mengajarkan kita untuk menghargai hasil karya orang lain. Intinya , mengambil atau copas artikel dari blog lain yakni berbahaya bagi kelangsungan blog anda sendiri.