Latest News

Penyebab View Youtube Berhenti Di 301 Dan Cara Mengatasinya

Penyebab View Youtube Berhenti Di 301 Dan Cara Mengatasinya .Pernah mengalami hal yang demikian? salah satu video yang kita unggah di Youtube terhenti jumlah penayangannya pada hitungan 301 (Youtube Freeze) Nah di sini saya sekedar share sebab kebetulan kemarin salah satu video saya yang nongkrong di youtube mengalami hal tersebut.

Saya merasa kalau kemarin sewaktu meng-upload video saya tidak terjadi hal yang absurd , hanya terasa agak lama saja sebab kualitas videonya HD (high devinition) , seminggu berlalu saya perhatikan  jumlah tayangannya (view) tidak menawarkan hasil yang memuaskan , padahal saya sudah berusaha share link video nya ke banyak sekali media umum , mungkin sebab topiknya kurang banyak di minati , jadi jumlah pengunjungnya sepi :D

Nah iseng iseng buka halaman internet , saya tertarik dengan "cara meningkatkan jumlah pengunjung youtube' dengan cepat" , ada lagi judul yang menyebutkan "cara menambah page view youtube instant" , di garansi. wah kelihatanya menarik juga , saya pun eksklusif berminat mencoba dengan alasan jumlah page view (tayangan) video saya bener bener tidak menyerupai yang saya harapkan alias minim sekali , padahal video tersebut termasuk video promosi.

Tanpa panjang lebar lagi saya eksklusif mecoba apa yang di sarankan dalam blog tersebut , pertama instal software nya ,dan mendaftar secara gratis setelah terinstal kita eksklusif mampu menggunakan software tersebut. Software ini termasuk dalam kategori web rotating , atau mampu juga di sebut traffic rotator.

Dengan membabi buta saya eksklusif mencoba software nya , berharap semoga ada peningkatan jumlah penayangan Video saya di youtube , bahkan kegiatan ini berjalan secara otomatis ,kita tidak perlu susah payah menunggu , atau melaksanakan jeda , semuanya berjalan secara otomatis. wah enak bener nih , pikir saya mampu di tinggal tidur. Dan memang terbukti di ke esokan harinya , tercatat di software web rotating tersbut saya melaksanakan kurang lebih 150 view (melihat halaman web lain) , dan begitu melihat jumlah tayangan youtube saya ,meningkta secara drastis , 1 malam saja eksklusif bertambah jumlah tayangnya menjadi 100 an , saya senang sekali , dan berharap akan membuat video yang lain.

Tapi apa yang terjadi selang beberapa hari , setelah pada hitungan page view yang ke 300 , jumlah tayangn tiba tiba berhenti (freeze) dan tidak bertambah lagi , padahal saya terus bersemangat menjalankan software Web rotating tersebut. Terlihat pada halaman itu tehenti pada hitungan 301 dan di situ tertera goresan pena 301+ view ada juga link yang mengarah eksklusif ke support google.

Penyebab View Youtube Berhenti Di 301


Nah sekarang saya gres tahu , kalau kita bermain curang pastilah pihak dari Youtube sebagai mitra host nya google akan megetahui nya dan yang paling fatal , jumlah earned di Google adsense Hosted (jumlah penghasilan dollar jikalau kita monetasi video dengan iklan )nya tidak bertambah pula saya mulai galau , sebab rata rata penghasilan mampu masuk setiap harinya dan saya mampu bisa memonitor eksklusif di Youtube analystic.

Ternyata sangatlah beresiko sekali menjalankan Program web Rotating tersebut , dan saya balasannya menyesal. Setelah di tunggu hingga beberapa hari pun tidak kunjung berubah jumlah halaman tayangan nya , sudah searching di banyak halaman google juga tidak membuahkan hasil. dan sebab sangat berdampak buruk sekali terhadap Google adsense hosted dan jumlah (earned) penghasilan yang tidak muncul setiap harinya.

Cara mengatasinya bagaimana?

Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi video di youtube yang terhenti pada hitungan 301 yakni menghapus video tersebut dan kita upload kembali , menyerupai yang saya lakukan beberapa hari yang lalu. Kenapa harus di hapus? sudah sangat terang dampak buruknya terhadap reputasi akun Youtube kita di mata mitra host google dan yang paling beresiko yakni jikalau akun Youtube kita di kaitkan dengan akun Google adsense , menurut pengalaman yang saya alami ,jumlah penghasilan kita di akun Google adsense tersebut terhenti , ini menunggu keputusan dari pihak Google selaku mitra host nya Youtube untuk melaksanakan peninjauan atas video tersebut. Anda mampu saja mengakali dengan klik video anda sendiri ,dengan program pengganti ip addres , setelah benar benar tayangan di hitung hingga hitungan yang sebetulnya (301). tapi saya mengalah di hitungan ke 30 saja , rasanya capek klik dan melihat video sendiri , walaupun hanya durasi 30 detik saja yang di anggap masuk hitungan (30 detik=1 viewer)

Sebenarnya setelah di validasi oleh pihak google ,jumlah tayangan akan kembali berjalan secara normal , dan akun dari google Adsense akan kembali normal tetapi saya khawatir jikalau memang video tersebut mengandung unsur kecurangan menyerupai yang tertulis di Suppot google "Guna memastikan video ditonton oleh insan asli  (dan bukan kegiatan komputer) , YouTube dapat memperlambat atau membekukan jumlah penayangan untuk sementara waktu guna memverifikasi penayangan tersebut kasatmata dan akurat.  segera lakukan pembatalan pada video tersebut , sebelum review kita atas video tersebut di tolak dan akan berdampak buruk pada akun google adsense anda sebab jikalau terbukti kita melaksanakan tindak kecurangan , resiko terburuk yakni akan di non aktikan Akun google adsense (Banned) sebab menyalahi TOS dari google. (sumber lalu lintas/traffic)

Jadi jikalau anda menyayangi akun Google adsense anda dan tetap menjaga reputasi baik di akun Youtube anda , maka lakukanlah menyerupai yang saya lakukan sebab ini berdasarkan atas pengalaman yang pernah saya alami ,jadi berhati hatilah menggunakan software web rotating atau sejenisnya , sebab akan sangat berdampak buruk terhadap akun Google kita yang lain terutama Gooogle adsense. lebih baik kita menambah jumlah penonton youtube dengan jalan yang di restui google. sekian ..Terimakasih.

UPDATE : Youtube Hapus Kebijakan Page View 301