Latest News

Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email

Bagaimana cara mengaitkan pembayaran di Youtube dengan Google Adsense kalau email berbeda? Mungkin kita mempunyai beberapa email dari google dengan nama lain yang kebetulan pernah mengupload video ke youtube di salah satu alamat email tersebut , sementara anda sendiri sudah mempunyai akun adsense di youtube anda. jadi bagaimana kalau akun yang berbeda email tersebut di kaitkan dengan google adsense anda ketika ini? Kaprikornus intinya , bagaimana mengaitkan beberapa akun youtube yang berbeda email dengan akun google adsense anda ketika ini? Nah Ini yang akan kita bahas sekarang tahap demi tahap.

Pada dasarnya 1 akun adsense (dari youtube) mampu di gunakan untuk memonetize beberapa akun youtube lainnya walaupun berbeda alamat email , jadi iklan yang di tayangkan di video yang berbeda alamat email tersebut mampu di uangkan dalam satu akun adense saja , kalau anda masih resah , saya gambarkan ilustrasinya ibarat gambar di bawah ini. 
Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email
Syarat utamanya anda sudah harus mempunyai akun adsense youtube yang terverifikasi , kalau belum mempunyai akun adsense youtube silahkan baca artikel di bawah ini.
Baca : Cara mendaftarkan youtube ke google adsense
Caranya sangat mudah , bila anda membaca secara lengkap tutorialnya. Jika sudah mempunyai akun google adsense dari youtube atau akun adsense reguler , maka untuk mengaitkan akun dari email yang berbeda yakni sebagai berikut.

1. Login ke akun Youtube Anda.

2. Buka Creator studio (kanan atas) yang bergambar gerigi  dekat foto profil.

3. Buka menu Saluran pada pilih bagian Monetisasi.

4. Pada halaman monetisasi , Anda akan membaca beberapa Pedoman dan Informasi terkait pembayaran akun Youtube. Silahkan pilih Bagaimana saya akan dibayar.

5. Buka link Mengaitkan Akun Adsense , ibarat pada gambar di bawah ini.
Mengaitkan Youtube Dengan Google Adsense Yang Berbeda Email

Setelah itu masuk ke tahap berikutnya dan lanjutkan ke akun google.
6. Pada tahap ini , masukkan email dan pasword dari akun adsense anda.
7. Langkah terakhir , klik Setujui pengaitan.

Dengan begitu akun youtube dari email yang berbeda sudah di kaitkan dengan akun adsense anda , maka semua penghasilan dari setiap penayangan video di youtube akan di kelola secara eksklusif melalui dashboard akun google adsense anda. Dan persoalan pembayaran dari google adsense menjadi hak anda.

Untuk akun youtube dengan email yang berbeda ini mampu di dapat dari sahabat atau saudara yang kebetulan mengupload video tetapi video tersebut tidak di monetize (di uangkan) atau tidak di urus sama pemiliknya , asalkan video memenuhi kebijakan dan pemikiran dari google adsense , video tersebut mampu di uangkan , dan dikaitkan eksklusif dengan akun adsense milik anda , walaupun berbeda alamat email.