Latest News

Mencari & Mendapatkan Video Creative Commons Di Youtube

Cara Menemukan video berlisensi creative commons (CC) di youtube atau bebas lisensi (dengan ketentuan) sangatlah mudah sekali , kita mampu mencari banyak jenis video sesuai kategori yang kita inginkan dan memanfaatkan video tersebut untuk di upload kembali setelah kita remix videonya dengan akomodasi editor di Youtube. 

Seperti yang kita ketahui bahwa jenis lisensi video creative commons (CC)  bukan merupakan video berlisensi standar youtube. Video tersebut yaitu milik orang lain , akan tetapi kita mampu me-reupload (upload ulang) video tersebut ke youtube dan bahkan mampu memonetize /memasang iklan google untuk menghasilkan uang.

Bagi anda yang belum mengenal jenis lisensi di youtube , sebaiknya mengetahui apa saja video yang mampu kita upload dan video yang tidak boleh di upload ulang. Terutama bagi youtubers yang mempunyai sedikit koleksi video dan tidak mau repot membuat video lagi untuk menghasilkan uang dari youtube.
Mengetahui jenis pelanggaran hak cipta/lisensi di youtube
Dengan mengetahui jenis lisensi di youtube , video yang kita upload nantinya akan terbebas dari tuntutan hak cipta (claim) dan tidak akan di cekal ataupun di hapus oleh pihak youtube.

Video creative commons dikala ini berjumlah lebih dari 4 juta video , dan akan terus bertambah setiap harinya , bagi yang kreatif mengenai hal ini akan sangat berkhasiat sekali untuk memperbanyak video pada jalan masuk langsung youtube mereka. Cara menemukan video creative commons sangatlah mudah , menyerupai gambar di bawah berikut ini.

Mencari & Mendapatkan Video Creative Commons Di Youtube

Buka halaman/beranda Youtube , tuliskan di pencarian sesuai dengan video yang anda inginkan , jangan lupa klik "Filter " sempurna di bawah halaman pencarian.
1. Setelah itu klik pada creative commons.
2. Anda juga mampu mencari video berdasarkan tanggal /waktu video tersebut di upload
Selain itu , anda juga dapat mencari video yang lebih spesifik lagi , dalam kotak pencarian tersebut.

Mencari & Mendapatkan Video Creative Commons Di Youtube
Jika anda lihat pada diskripsi video /tampilkan lebih banyak pada keterangan video di bawah , terdapat kapan tanggal dan bulan video tersebut di upload ,anda juga dapat melihat keterangan lisensi atribusi creative commons (boleh di gunakan kembali) menyerupai pada gambar di atas.

Salah satu penyebab video anda tidak menerima uang dari youtube yaitu mengupload video orang lain , tetapi tidak mengetahui jenis lisensi atau hak cipta yang ada di youtube , Terkecuali anda mempunyai video hasil karya sendiri , yang bebas di upload tanpa claim dari pihak ketiga.
Baca juga : Cara mengganti audio/musik  yang di cekal youtube.
Demikian cara paling mudah mencari video lisensi creative commons di youtube.semoga mampu menambah jumlah koleksi video anda yang di monetize atau di uangkan dengan memasang iklan google adsense pada youtube.