Latest News

Membuat Chanel/Saluran Baru Youtube Menjadi SEO

Membuat banyak kanal gres di satu akun youtube bertujuan untuk membedakan atau mengelompokkan jenis video semoga sesuai dengan kategori atau niche video. Ini memiliki kegunaan sekali bagi para youtuber yang mempunyai banyak video yang beragam , selain terlihat lebih rapi , orang lain akan dapat mudah mencari jenis video yang sama dalam satu chanel/saluran.

Hanya di perlukan satu email saja atau satu akun youtube saja untuk membuat banyak kanal , dan anda pun bebas membuat kanal sebanyak mungkin. Lantas bagaimana semoga kanal tersebut menjadi SEO? Apa pentingnya membuat kanal Youtube menjadi SEO? Jawabannya hanya satu , semoga video tersebut mudah di ketemukan dalam mesin pencarian ,baik di pencarian google maupun pencarian youtube. Menjadi video yang populer dan di minati banyak penonton.

Dengan memaksimalkan atau meningkatkan secara optimal video youtube , di harapkan dapat bersaing menerima pengunjung/penonton yang lebih banyak , mengingat sekarang persaingan video juga semakin banyak , ada jutaan video setiap harinya yang di unggah ke youtube. video gres tanpa di meningkatkan secara optimal akan menerima peluang yang lebih sedikit. Kecuali anda sudah mempunyai subscriber/pelanggan yang banyak.

Sebelum menentukan nama chanel/saluran , kita akan riset kata kunci terlebih dahulu untuk memilih nama kanal yang sempurna , dan dapat bersaing di halaman pencarian. Untuk itu kita akan memanfaatkan layanan gratis dari menggunakan Google Keyword Planner , bila anda  belum familiar dengan tool ini , mampu simak artikel sebelumnya.
Baca : Riset Kata kunci Menggunakan Google Keyword Planner
- Masuk dan login ke Google AdWords
Pilih pada menu Tool  > keyword planner

Membuat Chanel/Saluran Baru Youtube Menjadi SEO
Pilih menu "Find new keywords" menyerupai gambar di atas.
1. Masukkan kata kunci yang anda targetkan , untuk pola di atas saya menggunakan kata kunci "wisata indonesia".
2. Pada kolom your landing page/Laman Landasan masukkan url https://www.youtube.com.
3. Pada kolom your product category , isi dengan Travel & Tourism (sesuaikan dengan kategori kanal video anda)
4. Isi kolom targeting dengan All location , kolom ke dua isi dengan indonesia. Target video kita yaitu seluruh dunia (All location) alasannya video youtube bersifat universal , untuk bahasa mampu kita masukkan bahasa indonesia atau bahasa inggris , alasannya mewakili kawasan video tersebut di upload.
5. Pilih costumize your search , centang pada kotak Medium , Low untuk menerima persaingan yang rendah dan pencarian yang paling tertinggi , Setelah itu klik save.

Setelah semua kolom terisi , silahkan klik get ideas untuk menerima pilihan kata kunci yang kita targetkan , menyerupai gambar di bawah ini.
Membuat Chanel/Saluran Baru Youtube Menjadi SEO


Kita mampu tentukan target kata kunci yang akan kita pilih dengan mengetahui jumlah pencarian terbanyak dan persaingan (competition) rendah. Perlu di ketahui bila banyak pencarian akan tetapi persaingan rendah akan berpeluang untuk medapatkan posisi yang terbaik dalam hasil pencarian.

logikanya begini , banyak yang mencari tetapi yang tersedia hanya sedikit , kita mampu mengisi kekosongan tersebut. jangan memaksa dalam hasil pencarian tertinggi dengan persaingan tinggi , alasannya peluang akan semakin sulit dan bahkan tidak muncul dalam hasil pencarian.
Setelah kita dapatkan kata kunci yang di maksud , mampu kita beri variasi kata pendek untuk lebih membedakan dalam hasil pencarian dengan target kata kunci yang sama , misalnya Tempat wisata murah , kawasan wisata favorit , kawasan wisata keluarga , Sesuaikan dengan hasil riset kata kunci yang anda masukkan , atau yang anda targetkan.

Membuat saluran/chanel youtube baru.

Setelah nama chanel yang kita pilih sesuai dengan kategori video dari riset di atas , satnya kita membuat chanel/saluran youtube yang baru.
1. Pastikan anda sudah login ke akun youtube ,setelah itu pergi ke  youtube chanel switcher.

Membuat Chanel/Saluran Baru Youtube Menjadi SEO
2. Pilih pada "Buat kanal baru" , dan beri nama sesuai dengan kata kunci yang telah anda pilih dan tetapkan sebelumnya menggunakan google Keyword Planner.

Sekarang anda sudah mempunyai chanel/saluran gres yang SEO dalam hasil pencarian sesuai dengan kategori  video anda , usahakan dalam mengupload video juga harus video yang satu kategori dengan nama Chanel/saluran.

Setelah mengupload video ,anda mampu mengoptimasi  dengan diskripsi ,category serta tag dalam dashboard saluran/chanel youtube yang gres ,silahkan baca artikel.
 optimasi video youtube yang paling tepat
Dengan demikian , membuat saluran/chanel youtube anda yang gres sudah akibat , dan anda siap bersaing dengan video video lain di youtube , kesempatan untuk menerima penonton akan lebih besar , alasannya akan muncul dalam hasil pencarian ,terutama pencarian di halaman youtube.