Latest News

Manfaatkan Fetch As Google Agar Artikel Terindex Dengan Cepat

Fungsi  Fetch As Google (Ambil sebagai Google) ialah membuat artikel gres terindex dengan cepat , hal ini yang sangat penting di lakukan apabila kita gres menyelesaikan sebuah postingan , biar artikel pribadi dimasukkan kedalam daftar pencarian google pada dikala itu juga. Ini ialah tehnik SEO sederhana yang paling mengagumkan dan bermanfaat , alasannya ialah pihak google sudah menyediakan akomodasi tersebut jikalau blog sudah terdaftar dan terverifikasi di Google webmaster Tools.

Banyak yang belum memahami arti dan pengertian Fetch as google dan menggunakannya secara maksimal , padahal fitur ini merupakan ujung tombak biar artikel kita cepat di baca dan terindex , terutama pada mesin pencarian google. Di dalam Fetch as google terdapat perbedaan untuk mengeksekusi artikel atau postingan gres dari blog , yaitu Fetch dan Fetch and Render. Nah dalam posting kali ini saya akan menjelaskan fungsi dan kegunaan dari masing masing fitur tersebut.

Perbedaan Fetch (Ambil) dan Fetch and Render
Di pilihan menu ini terkadang kita di buat gundah dengan pilihan tersebut , penggunaan mana yang sempurna untuk mengeksekusi URL atau postingan gres , di bawah ini ialah keterangannya
Fetch (Ambil)  
Digunakan untuk postingan yang diperbaharui artikelnya atau halaman posting gres , jadi jikalau kita final melaksanakan posting tanpa melaksanakan perubahan pada template , kita mampu pilih opsi ini.
Fetch and Render
Digunakan untuk halaman yang mengalami  perubahan pada strukktur template / penambahan instruksi script gres , widget gres atau laman baru

Penerapan Fetch serta Fetch and Render mampu kita lihat pada halaman dashboard google webmaster untuk setiap artikel gres , penjelasan lengkapnya mampu kita ikuti langkah demi langkah.

Login dan masuk ke dashboard google webmaster tools.

Manfaatkan Fetch As Google Agar Artikel Terindex Dengan Cepat


1. Masuk ke menu perayapan
2. Kemudian pilih  ambil sebagai google
3. Masukkan URL posting yang gres di buat , alasannya ialah di kolom sudah tersedia nama URL blog kita , maka hanya Url yang belakang saja yang di masukkan , ibarat pada gambar.
4. Setelah final memasukkan URL , klik ambil atau Ambil dan Render.

Setelah itu klik pada "Kirim ke indeks" pada URL yang gres saja anda masukkan tadi , akan terlihat pilihan ibarat gambar di bawah.

Manfaatkan Fetch As Google Agar Artikel Terindex Dengan Cepat

Pilih rayapi URL ini saja , 
Keterangan yang tertulis ialah " URL tunggal , opsi ini hanya merayapi ulang URL di atas , Anda memiliki 500 sisa pengiriman dari 500 kuota bulanan untuk pilihan ini."

Rayapi URL ini dan tautan langsungnya
Opsi ini merayapi ulang URL di atas dan laman yang tertaut dengannya secara pribadi , Anda memiliki 10 sisa pengiriman dari 10 kuota bulanan untuk pilihan ini.

Biasanya untuk posting pada blog atau web secarta kontinue , pilih "Rayapi URL ini saja" , jikalau proses sudah final maka akan terlihat keterangan "Succes/ selesai" pada daftar URL yang gres di masukkan. Pada kasus tertentu , terjadi hanya partial/sebagian , tetapi hal ini tidak menjadi problem alasannya ialah URL tersebut tetap terindex dalam mesin pencarian.

Berapa lama waktu untuk mengindex artikel?
Biasanya hanya beberapa menit saja setelah proses Fetch AS google di lakukan , dan artikel sudah terindek di pencarian google. Untuk mengeceknya mampu di lakukan dengan cara menuliskan di kotak pencarian google ibarat ini site:URL posting gres anda , Jika URL yang di maksud muncul di bawah hasil kotak pencarian , maka artikel/posting gres tersebut sudah berhasil terindex.